Sentra Vaksinasi Jakarta Utara Dibuka Pekan Depan, Target Peserta Lansia, ASN dan PJLP

 

WBN l Jakarta Utara  – Sentra Vaksinasi Jakarta Utara dijadwalkan dibuka awal pekan depan, tepatnya pada Senin (22/3).

Dibukanya lokasi ini sebagai wujud percepatan vaksinasi Corona Virus 2019 (Covid-19) bagi warga lanjut usia (lansia), Aparatur Sipil Negara (ASN), dan tenaga Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP).

“Mulai Senin depan Sentra Vaksinasi Jakarta Utara mulai dibuka. Lokasinya di Balai Yos Sudarso lantai dua dan tiga, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara,” kata Yudi, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Sabtu (20/3).

Untuk di lantai dua, dijelaskannya Sentra Vaksinasi difungsikan sebagai ruang periksa kesehatan dan vaksinasi dengan daya tampung sekitar 150 hingga 250 peserta. Sedangkan untuk lantai tiga difungsikan sebagai ruang tunggu yang mampu menampung peserta hingga 300 orang.

Dijadwalkan Sentra Vaksinasi akan diikuti 200 lansia dari Kelurahan Kebon Bawang pada hari pertama. Disusul hari berikutnya sebanyak 200 lansia dari Kelurahan Warakas dan 100 lansia pada Rabu (24/3) mendatang.

“Vaksinasi bagi lansia di Sentra Vaksinasi ini direncanakan hingga Jumat (26/3) dengan peserta berbeda-beda kelurahan setiap harinya. Peserta juga difasilitasi bus berukuran sedang yang disediakan Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara,” jelasnya.

Tak hanya lansia, Sentra Vaksinasi ini juga dijadwalkan melayani vaksinasi dosis ke dua bagi Aparatur Sipil Negara dan tenaga PJLP selama tiga hari berturut-turut mulai Senin (22/3) hingga Rabu (24/3).

ASN dan tenaga PJLP yang telah terjadwal diwajibkan membawa lembar kartu vaksinasi dosis pertama.

“Sentra Vaksinasi ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Suku Dinas (Sudin) Kesehatan, Sudin Pendidikan, Sudin Perhubungan serta Camat dan lurah se-Jakarta Utara. Kami juga mendapatkan dukungan stakeholder dari Klinik Vaksinasi Imuni,” tutupnya. Rept l Ahmad FG l

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •