Tinjau Vaksinasi Dinamis di SDN Ancol 03, Sekda DKI Sebut Antusias Lansia Tinggi

 

WBN l Jakarta Utara  – Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali meninjau pelaksanaan vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dinamis di SDN Ancol 03, Pademangan, Jakarta Utara. Antusias peserta dari kalangan lanjut usia (lansia) dinilai tinggi untuk mengikuti vaksinasi tersebut.

“Saat ini kami memang sedang gencar-gencarnya vaksinasi terutama untuk segmentasi lansia. Saya melihat antusias peserta tinggi sekali,” kata Marullah saat ditemui di SDN Ancol 03, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (22/3).

Tak sekadar ucapan, tingginya antusias ini dibuktikan dengan data pendaftaran peserta yang telah mencapai 270 orang. Padahal target sasaran peserta vaksinasi ini hanya 200 orang dalam setiap harinya.

“Kelurahan Ancol itu kira-kira lansianya (target sasaran vaksinasi) ada sekitar 1.500 orang. Hari ini yang datang ke sini sudah lebih 270 orang. Itu artinya sambutan warga terhadap vaksinasi ini baik sekali,” jelasnya.

Dijelaskannya, permasalahan Covid-19 bukan hanya tanggung jawab Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta semata namun sudah menjadi tanggung jawab bersama.

Untuk itu, Marullah berterimakasih kepada pemangku kepentingan lainnya (stakeholder), pengurus RT/RW, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dasa Wisma hingga Karang Taruna yang turut berkolaborasi dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 ini.

“Vaksinnya disediakan oleh pemerintah, kemudian masyarakat mengajak lansia untuk melakukan vaksinasi di lokasi ini. Saya terima kasih juga karena SDN ini sudah bisa dipakai sebagai faskes (fasilitas kesehatan) vaksinasi lansia ini. Mudah-mudahan kolaborasi dan kerja sama ini semakin memberikan kebaikan bagi masyarakat. Insyaallah pada sehat semuanya,” tutupnya.

Dalam kunjungannya, secara simbolis Marullah yang didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim juga menyerahkan sejumlah masker dan hand sanitizer kepada camat dan lurah. Penyerahan masker dan hand sanitizer ini diharapkan dapat bermanfaat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Rept l Ahmad FG l

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •