ATM Sedekah Mijel Tersedia Di Kantor Wali Kota Jakut

 

WBN l Jakarta Utara  – Untuk memfasilitasi pegawai di lingkungan Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara dalam bersedekah minyak jelantah (mijel) mendukung program PKK dan RPTRA Jakarta Utara Tersenyum. Rumah Sosial Kutub bersama Yayasan Baitul Maal PLN menyediakan Anjungan Tuang Minyak (ATM) Sedekah Mijel sebagai tempat penampungan mijel.

“Tahap pertama, kami juga akan mendistribusikan 6.000 ATM Sedekah Mijel ke setiap RT yang menjadi titik pengumpulan mijel di wilayah Jakarta Utara. Ketika masyarakat sudah teredukasi tentang mijel dan minat untuk bersedekah mijel semakin meningkat maka pendistribusian ATM Sedekah Mijel akan diperbanyak lagi,” Direktur Eksekutif Rumah Sosial Kutub, Suhito saat ditemui dalam peluncuran program PKK dan RPTRA Jakarta Utara Tersenyum di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (26/3).

Ia pun tidak memberikan batasan waktu pengambilan mijel di semua lokasi ATM Sedekah Mijel. “Ini adalah konsep edukasi supaya kesehatan masyarakat terjaga dan mencegah jangan sampai lingkungan semakin tercemari. Mijel yang disedekahkan sehitam apapun boleh saja asalkan jangan dicampur air. Silahkan tuang mijelnya ke ATM Sedekah Mijel kalau sudah penuh dari pihak PKK atau pengelola RPTRA akan menghubungi petugas kami untuk proses pengambilan,” jelasnya.

Untuk menangani limbah mijel, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti mengajak semua stakeholder untuk bergotong royong melaksanakan gerakan sedekah mijel agar terwujud masyarakat yang lebih sehat dan lingkungan yang bersih. “Saat ini, ada 77 RPTRA di Jakarta Utara yang akan menjadi titik kumpul sedekah mijel dari warga. Mijel yang terkumpul akan dikonversi menjadi bahan bakar ramah lingkungan. Nilai manfaatnya berupa dana sedekah dapat dikelola untuk program sosial, kesehatan, keagamaan serta pemberdayaan lingkungan masyarakat,” ungkapnya. Rept l Ahmad FG l

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •