Geuchik Buket Seuleumak dan pihak kecamatan Terkesan Lambat Tangani Pergantian Sekdes

 

WBN, Aceh Timur,Aceh – Geuchik Gampong Buket Seuleumak kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur terkesan lamban tangani Pergantian Sekdes, sekdes juga tidak jentelmen seharusnya di surat peryataa pengunduran dirinya itu tidak ada ditujukan kemana surat peryataan itu di tujukan dan tidak dibuat tanggal surat sehingga masyarakat ada kesan di bohongi.

Berdasarkan data yang ada di terima oleh wartawan, Amir Hasan selaku Sekdes Gampong bukit seuleumak pada tanggal 27 Februari tahun 2018 telah membuat pernyataan pengunduran diri, bahkan surat tersebut di tandatangani di atas matrai 6000.dan rancunya surat peryataan pengunduran diri sekdes tersebut tidak ada ditujukan kemana dan tidak ada tanggal surat tersebut. Ini yang membuat masyarakat merasa di bohongi serta di gelintir nya pemerintahan.

Namun Muhammad Kadir Selaku Geuchik Gampong Bukit Seuleumak baru menyurati Bupati Aceh Timur pada tanggal 4 Maret 2020 dengan no surat : 470/115/BS/2020
Dalam surat tersebut Geuchik mengajukan pergantian Sekdes, hal tersebut di lakukan mengingat Warga sudah tidak menghendaki lagi Amir Hasan sebagai sekdes di bukit seuleumak dan yang bersangkutan juga telah membuat pernyataan mengundurkan diri yang surat pengunduran itu tidak ditujukan kemana dan tanggal surat tidak di buat alias kosong ada kesan sekdes membohongi masyarakat bukit seuleumak dan pemerintahan.

Lantas Bupati Aceh Timur membalas surat Geuchik Buket Seleumak dengan nomor : 140/7421 tertanggal 24 Juni 2020.

Dalam surat balasan tersebut Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H.M. Thaib, SH pada inti nya menyetujui atau tidak menghambat Geuchik Buket Seleumak untuk melakukan pengatian Sekdes.

Menelisik rentang waktu dari 27 Februari 2018 Amir Hasan selaku sekdes sudah membuat pernyataan mengundurkan diri, namun pada tanggal 4 Maret 2020 Muhammad Kadir selaku Geuchik Buket Seuleumak baru melayangkan surat ke Bupati Aceh Timur. Dan setelah surat tersebut di balas oleh Bupati pada tanggal 24 Juni 202O, sampai saat ini Geuchik belum juga mencari pengganti calon sekdes yang di maksut.

Kesimpulan yang di peroleh.

Berdasarkan fakta fakta yang ada dalam hal ini Geuchik Bukit Seuleumak yang sangat lamban melakukan pergantian Sekdes tersebut. Dengan rentang waktu kurang lebih 3 tahun belum melakukan rotasi Sekdes kita berasumsi Geuchik yang lalai beserta pemerintah kecamatan tentang pengantian sekdes ini.

Ada penyampaian masyarakat yang tidak mau di publikasikan namanya di media bahwa masyarakat pernah memberikan surat penggunduran diri sekdes ini ke kantor camat yang di terima langsung oleh sekcam pada saat itu , yang membawa surat peryataan sekdes serta daptar hadirnya musyawarah yang di tandatagani oleh masyarakat dan ketua peut di setempel oleh ketua peut an. Karim ,dan berita acara tersebut juga di tandatagani oleh ketua peut di sempel, yang membawa perwakilan dari masyarakat desa ada 20 orang di terima langsung oleh sekcam, sekcam malah sebaliknya bertanya kepada perwakilan masyarakat dari desa tersebut pada saat itu saya belum menjabat sebagai sekcam disini tapi surat pernyataan pegunduran diri sekdes ini tidak ada di buat tujuan seratnya kemana dan tanggal suratnya juga tidak ada bagai mana mau kita ajukan ke atasan jelas masyarakat tersebut ke media menirukan cerita sekcam tersebut.

Saat di hubungi wartawan sekcam birim Bayeun melalui whatsAppnya tidak terhubung diduga what sApp telah di belokir karna tercenteng di what sApp conteng satu.

Sementara itu saat di hubungi wartawan Amir Hasan selaku Sekdes Buket Seleumak via telpon selulernya Minggu (28/3/2021) menyampaikan, pada dasarnya saya sudah siap di pindakan dari jabatan Sekdes ini, karena sejak tahun 2018 saya sudah membuat pernyataan pengundura diri dari Sekdes. Namun hingga saat ini SK pemberhentian belum saya terima oleh karenanya saya masih sebagai Sekdes Gampong Buket Seleumak.

“Dengan saya sudah membuat surat peryataan mengundurkan diri dari Sekdes, sejak itu saya sudah siap di tempatkan di mana saja, bahkan surat pernyataan tersebut sebagai pintu awal Geuchik dapat menyurati Bupati Aceh Timur untuk melakukan penggantian Sekdes, tetapi nyatanya hingga saat ini Geuchik belum mengajukan pengantian tandas sekdes.(tim).

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •