Sambut HUT ke-75, Persit KCK Cabang XXI Ziarah Ke TMP Kota Langsa

 

WBN, Kota Langsa, Aceh – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persit KCK Kartika Chandra Kirana (KCK) yang diperingati setiap tanggal 4 April, Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 Atim Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (01-04-2021).

Ziarah bersama Persit KCK ini dipimpin oleh Ketua Persit KCK Cabang XXI Ny. Hasanul Arifin Siregar yang didampingi Wakil Ketua Ny. Dani Syahputra beserta para pengurus Cabang. Hadir pula pada kesempatan ini para Ketua Ranting Persit KCK jajaran Cabang XXI.

Sebelum melaksanakan kegiatan tabur bunga di makam, Ketua Persit KCK Cabang XXI Ny. Hasanul bertindak sebagai Pimpinan Upacara Ziarah meletakan karangan bunga di monumen pahlawan yang berada tengah-tengah areal pemakaman sebagai simbul penghormatan kepada arwah para pahlawan. Selanjutnya usai pelaksanaan tabur bunga sebagai bentuk kepedulian Ketua Persit KCK Cabang XXI memberikan bantuan tali asih kepada penjaga makam taman pahlawan Langsa.

Disela-sela acara tersebut kepada awak media mengatakan bahwa ziarah ke makam pahlawan, dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Persit Kartika Chandra Kirana.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati para pahlawannya, sehingga ziarah bersama ini memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada mereka,” ungkapnya.

“Kegiatan Ziarah Nasional ini sebagai wujud Persit KCK Cabang XXI untuk selalu mengingat jasa-jasa pahlawan dan pejuang bangsa yang selalu rela berkorban, baik itu harta benda hingga nyawa demi kemerdekaan NKRI.

Disisi lain, ziarah ini juga bertujuan agar anggota Persit KCK Cabang XXI meniru sifat serta nilai-nilai patriotisme dan nasionalis para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur untuk memperjuangkan cita-cita Bangsa Indonesia, ”imbuhnya lagi.

Prosesi Upacara Ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta guna mendoakan mereka, peletakan karangan bunga dan ditutup dengan tabur bunga yang dipimpin Ketua Persit KCK Cabang XXI dan diikuti para peserta ziarah.(zainal /Ardi)

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •