Wakil kota Langsa Berikan Penghargaan Kepada kapolres Langsa Gampang Alue Berawe

 

WBN, Kota Langsa-Aceh – Dalam Ikut berperan pencegahan peredaran narkoba, Forkopimda Kota Langsa memberi penghargaan kepada Gampong Alue Berawe kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, penghargaan di berikan di Halaman Mapolres Langsa

pada hari ini Kamis, (1/04/2021).

Piagam penghargaan diberikan oleh Wakil Walikota, kepada Kapolres langsa , Dandim 0104 Aceh Timur, Kejari, Ketua Pengadilan dan MPU.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada, Geuchik, Tuha Peet, Ketua Pemuda, Kadus, Keplor, Babinsa dan Babinkatibmas.

Dalam kesempatan itu Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada masyarskat Alue Berawe yang ikut berperan membrantas narkotika di desanya.

“Memerangi narkotika bukan hanya tugas kepolisian saja, melain kan tugas kita Bersama, untuk itu apa yang di lakukan oleh masyarakat Alue Berawe dapat menjadi contoh oleh masyarakat Gampong nya” ujar Kapolres.

Kapolres juga menghimbau masyarkat agar mampu menjadi polisi bagi diri nya sendiri, dengan demikian orang tua bisa mengawasi anak anak nya sejak dini.

“Jika melihat atau mengetahui ada indikasi yang mencurigakan tentang tidak kejahatan atau pun peredaran narkotika di lingkungan masing masing segera hubungi pos polisi terdekat agar dapat segera di lakukan penindakan dan identitas pelapor akan di rahasiakan , tandas Kapolres.

Geuchik Alue Berawe Burhanuddin AB mengucakan terima kasih kepada Walikota dan unsur Forkopimda dan lainnya yang telah peduli dan membantu kami dalam rangka pencegahan narkoba didesa.

“Saat masyarakat gampong Alue Berawe sudah siap untuk menyatakan perang dengan narkoba, kami mohon dukungan Kepolisian dan TNI sehingga pencegahan peredaran narkoba di Alur Berawe dapat berjalan dengan maksimal, karena kami tak punya senjata untuk memberantas masalah tersebut” katanya.

Menurut geuchik, Kalau masalah ini tidak dibasmi mulai sekarang akan menghancurkan generasi kita yang akan datang, Kita tetap meminta dukungan sepenuhnya dalam rangka mewujudkan Alue Berawe menjadi gampong bersinar bebas narkoba.

Sementara itu, Wakil Walikota DR.H. Marzuki Hamid menyampaikan, atas nama pemerintah kota Langsa memberi apresiasi yang tinggi untuk masyarakat gampong Alue Berawe atas keberhasilannya ikut membrantas peredaran narkoba tentunya di desanya ini.

Selanjutnya atas nama Forkopimda juga memberi penghargaan atas kerja sama pemberatasan narkoba. Momentum ini menjadi spirit dalam membebaskan kota langsa dari narkoba.

Apa yang telah dilakukan warga Alue Berawe menjadi model bagi gampong lain dalam memberantas narkoba. Kita harus berperang dengan narkoba. Ancaman dari bahaya narkotika sudah sangat meresahkan masyarakat kota Langsa ini serta masyarakat.

“Masalah penyalah narkoba sangat konplek, pencegahan secara tepat dan konperhensif dan butuh dukungan semua tokoh maayarakat mulai dari orang tua ,desa sampai ke pemerintah” ujar Marzuki.Hamid. (zainal).

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •