Danbrigif Raider 13/Galuh Kostrad Ziarah ke makam Bupati Galuh Ciamis 

 

WBN Kab. Ciamis – Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 7 April 2021. Yakni Rangkaian ziarah yang merupakan tradisi rutin yang harus dilakukan pejabat Komandan Brigif Raider 13 Galuh . Dalam kesempatan tersebut Danbrigif raider 13/ Galuh Letkol Inf. Herry Purwanto S.Sos beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Xl Brigif R 13 Ny. Lina Herry Purwanto dan anggota/Persit Brigif Raider 13/Galuh adakan ziarah ke makam Bupati Galuh Ciamis RAA. Kusumadiningrat, yang berlokasi di areal situs jamban sari Ciamis. Sebelumnya Danbrigif Raider 13/Galuh berkunjung ke situs sejarah karang Kamulyan. Dalam rangkaian Kegiatan tersebut Danbrigif didampingi oleh Rd. H. Rasich Hanif Radinal beserta para sesepuh Galuh. Setelah ziarah Danbrigif beserta rombongan berkunjung ke Keraton Selagangga Ciamis.

 

Dalam kesempatan tersebut Danbrigif menyampaikan “kalau bahasa Jawa nya Kulonuwun , kami sebagai masyarakat atau warga baru di Tasik/Ciamis. Kami mohon bimbingan dan petuahnya dari para sesepuh selama kami menjabat disini. Kalau memang ada hal – hal yang melenceng dari tatakrama/ adat disini, tolong disampaikan. Atau ada saya juga anggota yang berbuat salah yang mungkin telah menyakiti hati rakyat, tolong disampaikan. Karena kami TNI lahir dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat “. Ungkapnya.

 

Danbrigif juga berharap ” Agar selama kepemimpinan nya bisa diterima oleh masyarakat Tasik, Ciamis, Banjar, Garut, Majalengka juga semuanya.begitu juga dengan personil – personil kami yang ada di jajaran Brigif Raider 13/Galuh Kostrad”. Jelasnya.

Danbrigif juga menambahkan ” Selama ini tugas – tugas yang diberikan oleh jajaran brigif Raider 13/Galuh, semua dilaksanakan dengan baik dan berhasil. Mungkin berkat budaya dan adat orang Jawa barat yakni dengan cara ” Ngadu Bako”. Dulu tentara Siliwangi Jaya dengan teritorial nya. Kita bisa mendekatkan sama rakyat dengan cara Ngadu Bako . Mudah – mudahan ini bisa berjalan terus dan lancar, sampai seterusnya. Sama- sama kita mengangkat bangsa ini, daerah ini, menjadi daerah yang sangat dibanggakan oleh seluruh bangsa Indonesia” . Papar Danbrigif .

(Hidayat biro Tasikmalaya).

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •