Universitas Samudra Telah Melaksanakan Ujian Tertulis Berbasis Komputer Tahun 2021

WBN, Kota Langsa,Aceh– Universitas Samudra (Unsam) telah melaksanakan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN Tahun 2021 Gelombang 1 yang dilangsungkan selama 7 hari yaitu mulai dari tanggal 12 sampai dengan 18 April 2021.

Sementara itu Rektor Universitas Samudra, Dr.H. Bachtiar Akob, M.Pd. didampingi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ketua LPPM-PM, Ketua SPI, Ketua Gugus Depan Penanganan COVID-19 Unsam, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik dan Ketua UPT TIK Unsam, memantau langsung Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun ini dengan mengecek setiap lokasi ujian.

Rektor Unsam juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang membantu dan bekerja sama dalam merealisasikan kegiatan UTBK 2021 di Unsam ini. “Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menunjukkan kekompakan yang sangat baik sehingga penyelenggaraan UTBK 2021 di Universitas Samudra bisa terlaksana dengan tertip dan lancar, walaupun kini kita masih dalam situasi pandemi COVID-19”, ujarnya.

Dalam pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021 ini setiap peserta maupun para panitia yang akan memasuki wilayah kampus Unsam diharuskan untuk mengikuti peraturan yang sudah di tetapkan, adapun peraturan tersebut sebagai berikut:

Peserta yang hadir diharuskan dalam kondisi fisik yang bersih dan menggunakan masker; Bagi para pengantar untuk menurunkan peserta di drop point dan tidak diperkenankan untuk menunggu. Para peserta akan dicek suhu tubuh satu persatu. Para peserta diharuskan untuk mencuci tangan ditempat yang telah disediakan.
Peserta yang telah memasuki gedung langsung menuju ruangan tes dengan tetap menjaga jarak.
Peserta tidak dibenarkan untuk berinteraksi dengan peserta lain.

Kemudian Pelaksanaan UTBK 2021 dilaksanakan pada dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama berlangsung mulai dari pukul 06.45 – 12.00 Waktu Setempat; dan sesi kedua pukul 13.00 – 16.45 Waktu Setempat.

Adapun jumlah peserta yang akan mengikuti UTBK – SBMPTN 2021 Gelombang 1 di Unsam sebanyak 1534 orang dengan total peserta yang tidak hadir berjumlah 96 orang.

Untuk jadwal pelaksanaan UTBK – SBMPTN 2021 Gelombang 2 di Unsam dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 26 – 27 April 2021.Jelasnya.(zainal).

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •