Masjid Al-Abrar di Renovasi, Babinsa Dan Masyarakat Bersinergi Turunkan Material Aceh Timur

 

WBN l Aceh Timur – Dalam mewujudkan kemanunggalannya TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Ismail bersama masyarakat Gampong Alue Dua, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, melaksanakan gotong royong (Gotroy) menurunkan bahan material Masjid Al-Abrar yang akan direnovasi, Minggu (25-04-2021).

Kegiatan ini merupakan satu di antara metode pembinaan teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat,” ucap Koptu Ismail kepada awak media dilokasi setempat.

“Kami TNI melalui para Babinsa di wilayah terus berupaya menjalin sinergitas dengan masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan, serta menjaga kondusifitas lingkungan. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama, serta bertujuan untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan, sehingga terwujud solidaritas yang tinggi,” tambah Ismail.

Sementara itu, Komandan Koramil 14/Rtp Kapten Inf Wagimin di saat di hubungi dikantornya menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong dengan membantu masyarakat merenovasi Masjid Al-Abrar ini menjadi agenda Koramil yang dilakukan secara bergiliran oleh personel Koramil 14/Rtp.

“TNI Kuat Bersama Rakyat bukan hanya slogan semata-mata melainkan satu kenyataan karena TNI lahir dari rakyat sehingga tercipta seniergitas yang sholid dan harmonis”.

Dan ini merupakan partisipasi dari para Babinsa untuk menyumbangkan tenaga dalam rangka pembangunan Masjid Al-Abrar, juga sebagai perhatian Kodim 0104/Atim melalui Koramil 14/Rtp dalam memperhatikan masyarakat disekitar wilayah teritorialnya.

Kita sebagai aparat satuan komando kewilayahan (Satkowil) khususnya Babinsa harus terampil dan mempunyai jiwa kepemimpinan di lapangan. Dengan harapan sepak terjang setiap Babinsa dalam membantu kesulitan warga binaanya dapat meringankan beban warganya,” tegas Danramil.

Jadikan momentum pembangunan Masjid Al-Abrar Gampong Alue Dua ini, menjadi bukti TNI selalu membantu kesusahan maupun kesulitan warga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkas perwira pertama yang berpangkat balok tiga dipundak itu.

Dilokasi gotong royong, Zulbahari selaku Geuchik Gampong Alue Dua saat di wawancarai awak media menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang sangat kompak dan semangat pada pelaksanaan gotong royong di Masjid Al-Abrar ini,” ujarnya.

Dan tentunya kami berterima kasih kepada bapak Babinsa Koramil 14/Rtp, yang selalu menjadi inovator pembangunan Masjid yang ada di Gampong kami, baik pengangkatan matrial pasir, batu bata, besi maupun tenaga serta pikiranya.

Kedatangan pak Babinsa di lokasi pembangunan merupakan bukti kepedulian TNI kepada masyarakat,” cetus Zulbahari. Rept (Zainal /Ardi)

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •