Jadi Tergugat, Diduga Dirut BUMD Luwu Timur Lakukan Perbuatan ini

WBN, SULSEL-PT AC dan PT AMI kini melakukan gugatan perbuatan melawan hukum terhadap sejumlah pihak. Gugatannya didaftarkan ke PN Jakarta Selatan dengan Nomor 420/Pdt.G/2020/PN JKT.SEL pada Senin (8/6/2020).

Gugatan terhadap PT APMR, PT CLM, Thomas Azali, Emmanuel Valentinus Domen, Ruskin dan Helmut Hermawan.

Dikutip dari beberapa media online lainnya, ternyata juga para tergugat diduga juga sedang menjalani proses hukum di Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. Mereka para tergugat yakni Thomas, Ruskin, Emmanuel dan Helmut ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dan/atau penggelapan oleh penyidik pada 31 Maret 2020.

Mereka dilaporkan Zainal Abidinsyah Siregar pada 17 Oktober 2019, dengan Laporan Polisi Nomor: LP/0911/X/2019/Bareskrim. Sementara, surat pemberitahuan penetapan tersangka tersebut sudah dikirim kepada Kejaksaan Agung RI oleh Penyidik Bareskrim Polri pada 24 April 2020.

Kuasa Hukum PTAC, Firhot Sinaga mengatakan tidak akan membahas rinci perkara hukum pidana yang sedang ditangani oleh Bareskrim terhadap para tergugat. Namun, Ia akan fokus pada gugatan perbuatan melawan hukum yang diajukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Gugatan perbuatan melawan hukum ini hal yang menjadi sengketa, yaitu serangkaian perbuatan melawan hukum di luar perjanjian jual beli saham (PJBB) dan perjanjian pemegang saham (PPS),” ujar Firhot kepada wartawan, Jakarta, Selasa (9/6/2020).

Sementara itu salah satu tergugat, Helmut Hermawan juga menjadi Direktur BUMD di Luwu Timur. Saat dikonfirmasi via WhatsApp terkait hal tersebut, Helmut enggan membalas awak media, sementara Bupati Luwu Timur hanya menjawab secara singkat,”Maaf saya tidak pernah dapat info terkait hal itu”,jelas Bupati Luwu Timur dalam pesan WhatsAppnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Luwu Timur saat dikonfirmasi juga mengatakan,”Saya kira kita harus mengedepankan asas praduga tak bersalah”,jelasnya dalam pesannya.

Dimana juga Wakil Ketua DPRD Luwu Timur tersebut baru mengetahui hal tersebut saat awak media lakukan konfirmasi.

Herman

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •