Pemaparan Visi, Misi dan Program Kerja Calon Rektor Universitas Samudra

WBN, Kota langsa, Aceh – Kini Dalam Rapat Senat tertutup Universitas Samudra, pada hari Selasa (8/6/3021) menetapkan tiga bakal calon (balon) rektor periode 2021-2025 yakni, Dr. Ir. Hamdani, MT, Dr. Nurlina, SE, MSi, dan Dr. Asnawi, SPd, MPd.

 

Rapat senat tertutup mengikuti protokoler kesehatan Covid-19, dihadiri Wali Kota Langsa, Kapolres Langsa, Dandim 0104/Aceh Timur, Kejari Langsa, Ketua Pengadilan Negeri Langsa, Sivitas Akademika Universitas Samudra serta sejumlah tamu dan undangan lainnya yang dijaga sejumlah aparat Kepolisian Polres Langsa.

 

Sebelumnya, kelima bakal calon Rektor Universitas Samudra Periode 2021-2025 memaparkan visi, misi dan program kerja pada kegiatan Rapat Senat Terbuka Universitas Samudra yang berlangsung sekira pukul 09:30 hingga 15:30.

 

 

Rektor Universitas Samudra, Dr.H. Bachtiar Akob, M.Pd selaku Ketua Senat Unsam memimpin langsung rapat senat tersebut, mengharapkan kepada siapapun calon rektor yang nantinya terpilih, agar dapat menjalankan tugasnya sebagai abdi negara secara optimal juga dipenuhi dengan perasaan yang ikhlas.

 

Ia juga berharap, kepada para panitia untuk melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan dengan jujur dan adil serta selalu menjaga kejujuran dan transparansi proses pemilihan ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Sementara, Ketua Panitia Pemilihan Rektor Universitas Samudra periode 2021-2025, Dr. Bukhari, SPd, MPd didampingi Sekretaris Syamsul Bahri, SP, MP mengucapkan rasa syukurnya kegiatan Rapat Senat Terbuka pada pemaparan visi, misi dan Program Kerja Calon Rektor Universitas Samudra Periode 2021-2025 berjalan lancar dan sukses.

 

 

Prosesi kegiatan perhitungan suara calon Rektor Universitas Samudra, Selasa (8/6/2022).

Lanjutnya, begitu juga pada kegiatan Rapat Senat Tertutup dalam rangka Pemilihan dan Pemungutan Suara untuk mendapatkan tiga calon rektor, yang berlangsung sejak pagi hingga berakhir sore hari.

 

Adapun, hasil pemungutan suara Rapat Senat Tertutup dari total 73 suara,

 

Dr. Asnawi, SPd, MPd memperoleh 16 suara,

 

Dr. Ir. Hamdani, MT memperoleh 26 suara,

 

Dr. Muhammad Nasir, SH, MH 9 suara,

 

Dr. Nurlina, SE, MSi 20 perolehan suara,

 

Dr. Saiman, MPd 1 suara

 

Jumlah total 72 suara, satu orang senat tidak memberikan hak suara karena sakit.

Nantinya ketiga nama calon rektor tersebut dengan suara terbanyak itu akan dilaporkan dan diajukan kepada Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti). “Semoga kegiatan pemilihan Rektor di tahap selanjutnya dapat berjalan, aman dan lancar,” tandas ketua panitia pada media.(Zainal)

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •