Danramil Rantau Peureulak Pantau Pemberian Vaksin di Aceh Timur

WBN, Aceh Timur – Dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 serta mendukung program pemerintah dalam rangka pemberian Vaksin kepada seluruh lapisan masyarakat. Danramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Wagimin bersama Tiga Pilar Kecamatan Rantau Peureulak yakni Camat, Kapolsek dan Kepala Puskesmas melaksanakan seruan sekaligus pemantauan pemberian suntikan Vaksin Sinovac kepada warga khususnya Lansia Desa Seumanah Jaya, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (17-06-2021).

 

Sementara yang hadir dalam pelaksanaan pemberian suntikan Vaksin Sinovac dari jumlah 187 warga tersebut, yang tervaksin 130 orang dengan rincian, Lansia 23 orang, Publik 9 orang, masyarakat 98 orang. 57 orang lainnya tidak lolos pada pelaksanaan Screening.

Hadir dalam kegiatan pemantauan pemberian Vaksin Sinovac hari ini, Tim medis pemberian Vaksin, 187 orang, Kapolsek Nama Lutfi Arinugraha, Camat Mukhtardin, S.Sos, M.A.P, Kepala Puskesmas

 

Pada pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 tahap ke 1 terhadap masyarakat di Desa Seumanah Jaya ini, terlebih dahulu peserta melaksanakan pendaftaran, kemudian tahap Screening atau pemeriksaan baik suhu, tensi serta gula darah calon peserta, dan selanjutnya bagi yang memenuhi syarat dilanjutkan melaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk dilaksanakan observasi mengantisipasi apabila terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) sehingga dapat dilakukan tindakan secepatnya,” kata Danramil kepada awak media.

 

Danramil 14/Rtp Kapten Inf Wagimin juga dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi, kehadiran aparat keamanan disini untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia tersebut. “Harapan kami selama pelaksanaan Vaksinasi kali ini dapat berjalan lancar, tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

 

Kami selalu himbau kepada para peserta penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. Tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” ingat Danramil.

 

Ditambahkannya terkait hal ini, “Selalu kami tekankan kepada para Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. Dikarenakan hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial, hal ini merupakan wujud nyata peran Babinsa dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah,” pungkasnya.(zainal)

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •