Covid-19, Bupati Ngada Akan Terap Sanksi ASN Yang Terlibat Dan Adakan Pesta

WBN│Bupati Kepala Daerah Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Andreas Paru secara tegas menyatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Ngada merupakan garda pelopor penanganan dan pengendalian menekan laju penyebaran penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngada Pulau Flores, yang dari waktu ke waktu terus mengalami lonjakan orang terpapar, begitu juga angka kematian Pasien Positif Covid-19 yang sudah mencapai Sembilan Orang.

Penegasan Bupati Ngada, Andreas Paru dirangkum WBN dalam konfirmasi penegasan Bupati Ngada, Andreas Paru, (29/6/2021) di Bajawa, Flores.

“Pemda dalam hal ini termasuk seluruh ASN lingkup daerah, dengan masing-masing tupoksi dan kesadaran moral, merupakan garda pelopor penanganan dan pengendalian pandemi covid-19. Sesuai data dan informasi yang sudah diperoleh Pemerintah Daerah, kita sadari bahwa belum semua ASN sadar untuk bertindak sebagai pelopor, padahal ASN adalah abdi negara yang harus memberikan teladan kepada masyarakat. Untuk itu, Pemda Ngada akan menerapkan sanksi tegas, dengan tentunya memperhatikan rambu-rambu ketentuan, termasuk memperhatikan Undang-undang Kesehatan sebagai instrumen untuk kebaikan umum”, tegas Bupati Ngada, Andreas Paru.

Menurut Bupati Andreas Paru, untuk pengendalian ASN sebagai pelopor, Pemda Ngada menerapkan system pengawasan melekat terhadap seluruh ASN, termasuk membangun pemahaman, himbauan yang berpaketan dengan strategy pengawasan internal, melibatkan tim-tim khusus serta mitra informasi publik yang ada di setiap tingkatan maupun di tengah – tengah masyarakat lingkup Kabupaten Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Bupati Andreas Paru menghimbau seluruh masyarakat Ngada untuk saling mengingatkan, agar bersama – sama menjadi pelaku utama dalam menekan berbagai potensi kerumunan dan dalam membudayakan disiplin Prokes Covid-19. Demikian juga untuk ASN lingkup Pemda Ngada, harus menjadi pelopor dan obor di tengah-tengah masyarakat.

Ket Fot : Bupati Ngada, NTT, Andreas Paru
WBN│Editor-Aurel

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •