DPC PROJO Kab. Bekasi Dukung Program Vaksin Covid-19 Gratis

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Bekasi, Rosdiana mendukung Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo yang telah mengeluarkan kebijakan vaksin gratis untuk rakyat Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPD PROJO Jawabarat Endi Frasta Selasa (13/7/2021) kepada Media Indoglobe News.

 

Menurut Rosdiana, saat ini Covid-19 masih menyebar di Indonesia. Oleh sebab itu, tentunya rakyat memang sedang membutuhkan vaksin untuk kekebalan tubuhnya sendiri,dan vaksin tersebut tidak diperbolehkan untuk diperjualbelikan oleh pihak manapun

 

“Kami dari Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Bekasit meminta kepada Pemerintah untuk mengratiskan vaksin bagi masyarakat Indonesia, Adapun Kebijakan tersebut kami sampaikan diantaranya,:

 

1. Mendukung Keputusan Presiden Jokowi terkait vaksinasi Gratis untuk Rakyat

 

2. Berperan Dalam mendorong percepatan terciptanya kekebalan komunal (Herd Imunity) dgn target vaksin gratis 70 persen populasi sesuai arahan Presiden

 

3. Projo akan bergotong royong membantu sosialisasi dan mobilisasi warga agar target diatas tercapai dengan secepatnya, karena keselamatan rakyat ditengah pandemi adalah yang utama

 

4. Meminta agar pemerintah menjadikan Apotik2, Klinik2, puskesmas, kantor Desa, posyandu, Koramil, Polsek, sekolah, pabrik2, menjadi sentra vaksin gratis.

 

Selain poin-poin diatas, kami pun berharap kepada para produsen atau mendukung kimia farma untuk menunda penjualan vaksin sebelum herd imunity terbentuk sampai dengan angka 80-85 persen dari populasi rakyat Indonesia,tegas Rosdiana.

 

“Dalam kesempatan ini juga kami akan terus memantau serta mengawal proses vaksinasi untuk rakyat Indonesia khususnya Kabupaten Bekasi secara optimal,” tuturnya

 

Tak hanya itu, jajaran DPC Kabupaten Bekasi juga memberikan apresiasi kepada Pemprov Jawabarat serta Forkopimda seperti Polda Jawabarat yang telah menggerakkan pelaksanaan vaksin secara gratis kepada masyarakat.

 

Dengan adanya keseriusan dari berbagai pihak, besar keyakinan DPC Projo Kabupaten Bekasi bahwa pandemi ini akan cepat berlalu.

 

“Kami yakin dan percaya bila hal ini dilakukan dengan secara serius serta bersinergi antara pemerintah dan nakes yang bekerja keras untuk keselamatan rakyat khususnya Kabupaten Bekasi,” tegasnya.

 

Tak lupa,Kami juga mengajak semua pihak untuk mendukung program pemulihan kesehatan melalui vaksinasi yang dilakukan pemerintah ini. “Mari kita wujudkan 2021 sebagai tahun penyembuhan melalui program vaksinasi dari pemerintah,” tandasnya,

 

Rosdiana, Ketua DPC Projo Kabupaten Bekasi juga berujar,” kebijakan yang telah diambil oleh Presiden Jokowi harus benar-benar diapresiasi,mengingat kebijakan tersebut telah diprioritaskan untuk masyarakat Indonesia,”

 

“Apapun alasannya masyarakat Indonesia harus sehat , salah satunya dengan program Vaksinasi Gratis yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Saya berharap bagi para pelaku usaha untuk tidak memperjual belikan vaksin Covid-19,” pungkas Rosdiana. (Red/dd/ayu)

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •