TNI-POLRI Serta Instansi Di Aceh Timur Sosialisasikan PPKM Mikro

WBN, Aceh Timur – Kabupaten Aceh Timur tengah melaksanakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, yang mengharuskan masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dengan adanya penerapan PPKM Mikro tersebut, jajaran TNI-POLRI Kabupaten Aceh Timur dari personel Kodim 0104/Aceh Timur dan Polres Aceh Timur bersama Pemerintah Kabupaten melaksanakan sosialisasi dan sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 pada Jum’at (17-07-2021) malam.

Serda Nasri Guntung Babinsa Koramil 16/Peudawa yang ikut dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut saat dilokasi mengatakan bahwa program PPKM berbasis mikro ini diharapkan dapat terus tersosialisasikan kepada masyarakat yang nantinya secara bersama-sama dapat memahaminya terlebih penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Timur, sehingga disiplin prokes ini dapat terus ditingkatkan serta mampu menjaga kesehatan, kenyamanan, keamanan, dan keselamatan,” ungkapnya.

Posko PPKM Mikro di tiap Desa juga diminta untuk tanggap dan respon jika ada laporan dari masyarakat. Jika ada kasus dalam satu Desa harus dilihat apakah menular atau tidak, jika tidak cukup diisolasi mandiri di rumah masing-masing harus dilaporkan Kedinas Kesehatan guna penanganan lebih lanjut.

Nasri juga menyampaikan bahwa dengan dilakukanya patroli besama ini di Kabupaten Aceh Timur ini diharapkan dapat memantau pergerakan dan aktifitas warga yang mengakibatkan kerumunan. Selain sosialisasi, kami juga menyerahkan bantuan berupa paket bahan pokok atau sembako juga masker kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19,” tegasnya.

Kabagops Polres Aceh Timur AKP Salmidin, S.E. juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi pemberlakuan PPKM Mikro.

Sejak siang hingga malam hari petugas gabungan dari Polres Aceh Timur bersama personel Kodim 0104/Atim dan anggota Satpol PP Kabupaten Aceh Timur menyisir sejumlah wilayah guna menyerahkan bantuan PPKM Mikro kepada masyarakat.

“Kami juga imbau selain mematuhi pemberlakuan PPKM Mikro agar kita semua mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5M dan bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi silahkan datang ke Gerai Vaksin TNI-Polri di Polres Aceh Timur” ujar AKP Salmidin.

Disebutkanya, vaksin itu perlu dan penting selain mengurangi resiko terburuk dampak Covid-19, vaksin itu halal dan aman juga menambah imun .

“Vaksin TNI/Polri” ini merupakan langkah TNI/Polri mendukung program vaksinasi Covid-19 nasional untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity masyarakat.” Jelas Kabagops Polres Aceh Timur AKP Salmidin, S.E.(zainal/Ardi).

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •