DPC Projo Kabupaten Bekasi Kawal Giat Vaksinasi

WBN, KABUPATEN BEKASI – Untuk menyukseskan program pemerintah, Satuan Kepolisian sektor 5 Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi beserta Nakes RS.Sayang Bunda, Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ) serta unsur dari puskesmas turut ambil bagian menggelar giat vaksinasi. Kegiatan di khususkan bagi warga masyarakat di wilayah RW. 030 Sektor 5 Marakas, pada Senin (19/7/2021)

Guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease19, salah satu tindakan Pemerintah Pusat dengan menggalakkan Program Vaksinasi Gratis. Sasarannya seluruh warga masyarakat Indonesia. Dari usia produktif sampai lanjut usia. Terkecuali terhadap mereka yang sedang kurang sehat atau memiliki riwayat penyakit.
Giat vaksinasi yang diselenggarakan ini bekerja sama dengan Tim Kesehatan dari RS. Sayang Bunda, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Puskesmas Bahagia, Kelurahan Bahagia , dan New Soponyono (salah satu komunitas warga yang aktif di wilayah tersebut), juga dibantu oleh pengurus lingkungan RW. 030, pengurus RT.003, dan gabungan Majelis Ta’lim Kaum Ibu wilayah setempat.

Dalam hal ini, Pengurus Anak Cabang (PAC ) Projo wilayah Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut. Turut hadir disana Lurah K. Anwar, Kapuskes Bahagia Sumiah, Wakapolsek Sektor 5 Marakas Babelan H. Saiful, Ketua Siswoko beserta pengurus dari tim Sopo Nyono, Ketua DPC Projo Kabupaten Bekasi Rosdiana, Ketua PAC Projo Babelan Tarkim dan sekjend Sodikin.

Kapuskes Sumiah dalam sambutannya menyampaikan,” Pesan saya kepada seluruh warga masyarakat yang sudah tervaksin, khususnya warga RW 030, agar tetap memperhatikan prokes yang sudah dianjurkan. Karena sudah di vaksin pun bisa saja terjangkit Covid. Karena vaksin bukanlah program untuk bebas Covid. Dan bagi yang sudah di vaksin namun mengidap gejala Covid, agar segera beristirahat dirumah, dan minum obat yang dianjurkan tim kesehatan”.

“Saya berharap agar wilayah Kelurahan Bahagia ini kembali masuk zona hijau dan memiliki data “Zero” untuk warganya yang terpapar Covid-19,” sambungnya lagi.

Kuota vaksin yang tersedia sebanyak 350 . Dan diperuntukkan khusus warga RW 030 Sektor 5 Marakas. Warga masyarakat yang hendak divaksin harus mengikuti prosedur pemeriksaan. Tensi dan screening memenuhi persyaratan agar warga bisa divaksin atau tidak. Bagi warga yang sudah divaksin agar menunggu terlebih dahulu selama 30 menit ditempat, untuk memastikan tidak ada efek yang mengacu pada positif Covid-19. Setelah itu mereka diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing.

Sementara, dilokasi terpisah Lurah K. Anwar menyatakan dalam statemennya,” total warga Kelurahan Bahagia itu sebanyak 123.000 warga dan yang sudah tervaksin sebanyak 6.000 orang”.

“Saya sangat berharap dan terus berusaha agar seluruh warga Kelurahan Bahagia ini semuanya tervaksin. Dan semoga vaksin percepatan ini juga bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus ini, dan pandemi cepat berakhir,” pungkasnya.
(Ayu)

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •