Universitas Samudra potong Hewan Qurban Sebanyak 23 Ekor

WBN, Kota Langsa-Aceh – Kini Dimasa Pandemi Semangat berQurban kami terus berjalan di Universitas Samudra Unsam. Di lebaran Idul Adha ke dua Rabu (21/7/2021) Unsam sembelih 23 Ekor hewan Qurban 17 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Kepada media Rektor Unsam DR. H.Bahtiar Akop, M.Pd di dampingi oleh Humas Muhamammar qalis dan ketua panitia kurban M. Nur menyampaikan Allhamdulilah walau di masa pandemi seluruh jajar Unsam masih solait dan kompak untuk berQurban, ujarnya.

Menurut Rektor, Semenjak Unsam Negri pihak nya bersama seluruh dosen, Dekan dan yang lainnya terus berupaya untuk berkurban setiap hari raya Idul Adha atau Hari raya Qurban.

” Tahun ini kita menyembelih 23 Ekor hewan qurban yang terdiri dari, lembu 17 ekor dan kambing 6 ekor, dan semua hewan kurban ini berasal dari kerja sama para dosen, dekan dan seluruh jajaran Unsam, ujar Bahtiar Akop.

Rektor menguraikan, dari 17 ekor lembu, 1 ekor kita serahkan ke Pemerintah kota Langsa untuk di bagikan ke masyarkat dan 3 ekor sapi kita berikan di 3 desa sekitar Unsam seperti merandeh 1 ekor sapi merandeh Dayah 1ekor sapi dan merandeh tengah 1 ekor sapi.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita Kepada masyarakat kususnya di lingkuna Unsam” inbuh nya.

Rektor juga berharap kepada jajaran nya agar terus meningkatkan dan meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang menjadi sejarah awal perintah ALLAH SWT untuk melaksanakan Qurban.

“Semoga Unsam terus maju terus jaya, terus tambah solet, sehingga mempu menjadi universitas yang terbaik” ujar Rektor lagi.

Rektor juga tidak lupa berdoa semoga dengan kebersamaan mematuhi Prokes pendemi Covid 19 ini bisa segera sirna dari muka bumi ini,harap nya.

Sementara itu Ketua Panitia Qurban M.Nur menambahkan, Hewan qurban kita bagi menjadi 850 kupon atau paket.

“Ada 850 kupon (paket) yang kita bagi bagikan, semoga apa yang kita bagikan ini dapat bermanfaat bagi kita semua”tandasnya.(zainal).

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •