Usai Bagi Qurban Rektor, dan seluruh Staf Unsam Makan Siang bersama Ketua FPII Korwil Langsa 

WBN. Kota Langsa, Aceh – Kini Sosok Pemimpin REKTOR yang Rendah hati serta saling menghargai terlihat jelas Usai penyembelihan 23 erkor hewan Qurban, Rektor Unsam DR.H.Bachtiar Akop, Mpd menjamu seluruh anggota nya yang hadir mulai dari pembantu rektor, dekan , dosen dan staf bersama

Ketua Forum Pers Independen Indonesia bersama anggotanya makan siang

di aula teribun universutas samudra setempat, kini kita melihat sosok pemimpin yang Arif dan bijak sana tidak memandang atasan dan bawahan kini kita lihat kompak semua serta adil dengan makan bersama.

 

Usai makan siang Rektor Universitas Samudera DR.H.Bachtiar Akob, Mpd tampak begitu akrap dengan ketua FPII Korwil Langsa Roby G. Sinaga sambil bercanda gurau.

 

Bachtiar juga merincikan “Alhamdulilah tahun ini Unsam menyembelih 23 ekor hewan qurban yang terdiri dari, lembu 17 ekor dan kambing 6 ekor, dan semua hewan kurban ini berasal dari kerja sama para dosen, dekan dan seluruh jajaran Unsam,” ujar Bahtiar Akob.

 

Rektor menguraikan, dari 17 ekor lembu, 1 ekor kita serahkan ke Pemko Langsa untuk di bagikan ke masyarkat dan 3 ekor lembu kita berikan di 3 desa sekitar Unsam.

 

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita Kepada masyarakat kususnya di lingkuna Unsam” inbuh nya.

 

Rektor juga berharap kepada jajaran nya agar terus meningkatkan dan meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang menjadi sejarah awal perintah ALLAH SWT untuk melaksanakan Qurban.

 

“Semoga Unsam terus maju terus jaya, terus tambah solet, sehingga mempu menjadi universitas yang terbaik” ujar Rektor lagi.

 

Sementara itu Roby Sinaga selaku ketua FPII Korwil Langsa mengatakan, ini sebuah penghormatan atas undangan Rektor Unsam dan kami sangat mengapresiasi Rektor Unsam yang begitu gigih memacu semangat dalam berqurban.

 

“Ini sangat luarbiasa, untuk itu Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Korwil Langsa memberikan apresiasi setinggi tinggi nya kepda DR.H.Bahtiar Akob, M.Pd selaku Rektor unsam yang telah bekerja keras menciptakan trobosan terobasan, termasuk membimbing seluruh jajaran nya yang meneladani jejak Nabi Ibrahim dan Ismail dalam Berqurban” ujarnya.

 

Menurut Roby G. Sinaga,

Pada tahun 2021 ini, Idul Adha dan hari tasyriq jatuh pada tanggal 20-23 Juli. Masyarakat diminta untuk melaksanakan ibadah tersebut dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 segera turun dan membaik.

 

“Di samping itu, Dalam Alquran Allah telah memerintahkan umat Muslim untuk berqurban pada hari Raya Idul Adha. Melaksanakan ibadah qurban memiliki fadhilah yakni dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mendapatkan pahala yang besar. Berikut dua ayat berisi perintah berkurban bagi umat Muslim.

 

Di dalam Al Hajj ayat 34

berbunyi :

Wa likulli ummatin ja’alnā mansakal liyażkurusmallāhi ‘alā mā razaqahum mim bahīmatil-an’ām, fa ilāhukum ilāhuw wāḥidun fa lahū aslimụ, wa basysyiril-mukhbitīn

 

Artinya: “Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah).”tandas Ketua FPII Korwil Langsa itu.(zainal/Andri).

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •