Gampong Blang Kecamatan Langsa Kota Sembelih 48 Hewan Qurban

WBN, Kota Langsa, aceh – Gampong Blang Kecamatan Langsa Kota pemerintah Kota Langsa Provinsi Aceh, Sembelih 48 ekor hewan qurban terdiri dari 35 sapi dan 13 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021ini.

Pj. Geuchik Gampong Blang Yundi Mauliza S.S.T.P pada hari Rabu (21/7/2021) menyampaikan, ucapan rasa syukurnya meski dalam situasi pandemi Covid-19, minat masyarakat gampung Blang untuk berqurban semakin meningkat kini terbukti bahwa. Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Gampong Blang tahun ini sukses dilaksanakan di dusun masing-masing yang terdiri dari 5 dusun yaitu dusun Rahmah, dusun Rukun ,dusun ikhlas, dusun sentosa dan dusun damai.

Lanjutnya, jumlah hewan qurban tahun ini sebanyak 48 ekor terdiri dari 35 ekor sapi dan 13 ekor kambing, keseluruhan hewan qurban tersebut dari perkumpulan swadaya masyarakat Gampong Blang dari lima dusun tersebut, kemudian di bagikan kepada keseluruh masyarakat Gampong Blang yang terdiri dari lima dusun tersebut bahkan juga kita bagi kan pada wartawan yang berhadir.

Yundi juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah berqurban, begitu juga kepada seluruh panitia yang telah mengkoordinir pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini hingga pembagian daging qurban kepada masyarakat gampung Blang.

Pelaksana Qurban tahun ini semua tahapan qurban telah dilaksanakan dengan lancar, aman dan amanah.

Kesemua ini berkat kerjasama yang baik beserta Pemerintah Gampong serta jajarannya, seperti Tuha Peut, BKM Masjid Nurul Ikhlas, Imam Desa Tgk. H. Hasby Kaoy , seluruh imam dusun, Kadus, Ketua Pemuda, Remaja Masjid serta seluruh warga Gampong Blang. Kami, mengucapkan terima kasih atas kepercayaanya yang diberikan warga dalam penyembelihan hewan qurban ini kepada susunya masing-masing.

Harapan Geucik Semoga mudah-mudahan di tahun 2022 mendatang akan lebih baik lagi serta bertambah lagi masyarakat kita yang ingin berkurban sehingga jumlah hewan-hewan qurban untuk disembelih di Gampong Blang tahun yang akan mendatang lebih banyak lagi,” tandas Geucik. (Zainal/sudir).

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •