Program 30 Hari PKK Jakut Berbagi Bersama Petugas Pemakaman COVID-19

 

WBN l Jakarta Utara  – Program 30 hari berbagi bersama petugas pemakaman COVID-19 yang digagas Tim Penggerak Kota Administrasi Jakarta Utara bersama para donatur sejak Juli lalu sudah memasuki hari terakhir. Setiap harinya, 70 box makanan siap saji hasil olahan kader PKK RW diantarkan langsung ke Posko TPU Rorotan untuk membantu pemenuhan kebutuhan makan siang para petugas pemakaman dan bina marga yang bekerja ekstra ditengah lonjakan kasus COVID-19.

“Sudah 30 hari program ini berjalan dan diharapkan bisa sedikit membantu petugas pemakaman COVID-19 dalam penyediaan makan siang dengan beragam lauk pauknya. Ini adalah hari terakhir kami menyuplai bantuan makan siang disini. Terima kasih atas kerjasamanya, selalu patuhi prokes, dan tetap semangat dalam menjalankan tugas sehari-hari,” ungkap Sekretaris Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Tati Nurbaeti saat ditemui di TPU Rorotan, Kamis (5/8).

Di kesempatan ini pula, Kader PKK RW 03 Marunda, Jubaedah yang mendapatkan kesempatan terakhir untuk memasak menu makan siang para petugas pemakaman COVID-19 mengaku sangat bangga karena bisa terlibat langsung dalam kegiatan sosial tersebut. “Saya senang bisa ikut membantu menyiapkan makan siang untuk petugas TPU Rorotan. Untuk menu masakan saya hari ini adalah sambal goreng ati, telor semur, oseng kacang panjang kemudian dilengkapi kerupuk, buah, dan air mineral. Mudah-mudahan COVID-19 semakin melandai dan semuanya diberikan kesehatan,” tuturnya.

Makan siang gratis yang disuplai setiap harinya oleh Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara sangat membantu para petugas di TPU Rorotan. “Ini sangat membantu sekali, kami ucapkan terima kasih kepada PKK Jakarta Utara atas donasi yang diberikan secara rutin selama 30 hari,” ujar petugas pamdal TPU Rorotan, Hasan. Rept l Kholidin l

Share It.....