Polsek Tarogong Kaler Giat Swab bersama Puskesmas Tarogong

WBN. GARUT – Polsek Tarogong Kaler Polres Garut melaksanakan Tracking penulusuran dan Testing (Swab) kepada warga yang Kontak erat dengan warga yang terpapar Covid-19 yang ada di Kampung Nagrak RT 05/02, Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Kegiatan Tracking dan Testing di laksanakan oleh Tim Tenaga Kesehatan dari PKM Tarogong dan di dampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babhinsa Desa Jati, terhadap 1 orang yang di nyatakan Positif terpapar Covid-19 oleh Puskesmas Tatogong.

“Kegiatan Tracking dan Testing ini kami lakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti merebaknya wabah Covid-19 di wilayah tersebut yang di sebabkan oleh banyaknya warga yang kontak erat langsung dengan warga yang terpapar Covid-19, karena Puskesmas Tarogong menyatakan bahwa ada satu orang yang di nyatakan positif Covid-19,” kata Kapolsek Tarkal Iptu Masrokan, SE, Minggu (10/8/2021).

Kapolsek menyampaikan tracking dan testing tadi di laksanakan oleh Tim Nakes dari PKM Tarogong dengan didampingi Bhabinkamtibmas dan Babhinsa Desa setempat dan adapun keluarga yang terpapar Covid-19 yang pertama di Kampung Nagrak, Desa Jati.

“Dari 24 orang yang kontak erat dengan warga yang positif COVID-19 dari hasil pemeriksaan tadi semuanya di nyatakan Negatif,” terangnya

Ia menuturkan, kami tidak hanya sekedar melihat hasil akan tetapi intrusikan juga kepada Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa harus tetap melakukan 3 T ( Testing, Tracer dan Treatmen) tersebut.

Selain itu Kapolsek juga memberikan himbauan kepada masyarakat setempat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kerumunan guna mencegah penularan covid -19,” pungkasnya. (Udg).

Share It.....