Pemkab Berikan Apresiasi Kepada Paskibraka Yang Sudah Mengahurumkan Nama Garut

WBN. GARUT – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat Provinsi dan Nasional yang telah mengharumkan nama Kabupaten mendapatkan bonus prestasi dari Pemerintah Kabupaten Garut.

Penyerahan Bonus prestasi tersebut diserahkan oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) .

Adapun Paskibraka yang mewakili kabupaten Garut di tingkat nasional bernana Qyara Maharani Putri sebagai pembawa baki dan untuk tingkat provinsi Jawa Barat Dicky Faturohman dan Numalia Putri Nareswari, bertempat di ruang Pameungkang Pendopo kabupaten Garut, Senin 23 Agustus 2021,

Bupati Garut Rudy Gunawan, mengucapkan banyak terima kasih atas prestasi yang telah ditorehkan generasi muda di Kabupaten Garut, dari mulai yang mewakili ke tingkat nasional, provinsi dan juga tingkat kabupaten.

” Ini harus menjadi spirit bagi generasi muda Garut bisa sampai, dengan kedisiplinan. Baris-berbaris itu kan kedisiplinan, ini luar biasa,” kata Rudy Gunawan.

Terpisah Kepala Cabang BJB Garut Maman Rukmana, mengatakan BJB sebagai Bank milik daerah mempunyai kewajiban juga memberikan penghargaan kepada mereka yang memiliki prestasi dan bisa membawa nama daerahnya ke tingkat provinsi apalagi Nasional.

” Kita mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh Paskibraka yang telah mengharumkan daerah Jawa Barat khususnya kabupaten Garut,”ucapnya.

Menurutnya sebagai Bank milik daerah kami konsisten untuk ikut andil dalam memberikan penghargaan dengan memberikan kontribusi sesuai kapasitas kita.

Maman menjelaskan untuk kegiatan yang diikuti hari ini di Pameungkang, Bank BJB hadir dengan memberikan bonus prestasi berupa uang senilai Rp 10 Juta bagi Paskibraka atas nama Qyara Maharani Putri dan 2 Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat yang masing – masing menerima Rp 5 Juta.

Bonus ini berbentuk rekening Tabungan Pelajar ( Tapel ), hal ini sebagai bentuk pendidikan bagi mereka untuk bisa mengelola keuangan , jadi kita mengedukasi juga bagi penerima untuk bisa mengelola keuangan” terangnya.

Perlu juga diketahui sambung Maman, BJB cabang Garut selalu hadir untuk terlibat dalam setiap program yang dilaksanakan oleh Pemkab Garut.

Bukan hanya saat ini saja, dalam berbagi hal turut berperan, misalnya yang bersifat sosial, pendidikan dan Lingkungan Hidup” pungkasnya. (Udg)

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •