Pemkot Jakut Gandeng Organisasi Profesi Untuk Percepatan Vaksinasi COVID-19

 

WBN l Jakarta Utara  – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara berkolaborasi dengan sejumlah organisasi profesi seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dalam pengerahan tenaga kesehatan (nakes) untuk mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah Jakarta Utara.

“Hari ini merupakan gerakan awal bersama 28 UKPD di lingkungan Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara yang menggandeng organisasi profesi untuk menghadirkan nakes yang membantu percepatan vaksinasi di kelurahan yang capaian vaksinasinya masih 60 %,” jelas Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit saat melepas puluhan nakes di Lobby Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Sabtu (28/8).

Hasil kolaborasi dalam rangka percepatan vaksinasi tersebut mampu menghadirkan 30 nakes yang terbagi di 10 tim dan akan bertugas di wilayah Kelurahan Penjaringan, Kalibaru, Tugu Selatan, Tugu Utara, Rawa Badak Utara, dan Rawa Badak Selatan.

“10 tim vaksinasi COVID-19 akan menyerbu ke lingkungan RT/RW yang capaiannya belum maksimal. Kita manfaatkan momen kasus sedang landai dengan meningkatkan kegiatan vaksinasi di sejumlah lokasi. Diharapkan serbuan vaksinasi ini yang berlangsung mulai Sabtu (28/8) ini bisa berlanjut hingga tujuh hari kedepan,” ujar Abdul Khalit didampingi Plt. Asisten Pemerintahan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman.

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr. Arief Wahyudi mengatakan, untuk satu tim vaksinasi yang dikerahkan itu terdiri dari satu dokter, satu bidan, dan satu perawat. “Adanya bantuan SDM nakes diharapkan dapat menambah cakupan sasaran vaksinasi di kelurahan yang capaiannya masih 60 %,” ucapnya. Rept l Bahtiar l

Share It.....