MENENGOK, MARIA YASINTA MAKU DJAWA SOSOK WANITA PEJUANG VAKSIN COVID- 19

 

WBN l NTT – Maria Yasinta Djawa (Sinta) adalah sosok wanita cantik pejuang vaksin covid 19, yang kini berkiprah di partai Golkar. Pada kegiatan menjelang vaksinasi covid 19 di kabupaten Nagekeo, bertempat di DPD II Partai Golkar Nagekeo.
Sinta menuturkan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat, sekaligus mendukung program pemerintah dalam memerangi covid 19, yang mana saat ini terus mengalami penurunan dan ini harus menjadi tugas bersama semua elemen masyarakat untuk memerangi covid 19, sehingga terus mengalami penurunan, Kamis (02/09).

Wanita cantik 43 tahun kelahiran Ngada yang akrab disapa Sinta  tersebut, adalah anak dari mantan Kapolsek Aesesa Hendrik Maku Djawa. Sinta juga mengikuti jejak ayahnya menjadi prajurit Kepolisian Republik Indonesia dan mengabdi di Akademi Kepolisian Semarang. Wanita lulusan Akpol tahun 2002 tersebut mulai pensiun dini pada Maret 2021 dengan pangkat Perwira tingkat satu (Kompol) terhitung 18 tahun masa pengabdianya.

Dalam kesempatan itu, Sinta menuturkan disamping alasan keluarga dan bisnis, ia juga menyampaikan setelah lama merantau keinginan terbesarnya setelah pensiun dini adalah kembali ke NTT ingin mengabdi dan memberikan sesuatu untuk daerah tercinta. Sehingga keinginannya tersebut sontak mendapat dukungan dari suami, anak anak dan kedua rumpun keluarga besar.

“Saya kemudian bergabung dalam partai Golkar, dan menurut saya ini pilihan tepat, selain salah satu partai besar, partai Golkar juga memberi ruang partisipasi bagi kaum perempuan, sehingga membuat saya berkecimpung di partai Golkar,” tutur Sinta.

Saat ditanya awak media mengenai langkah politik dan kesiapannya, wanita berkulit putih berparas cantik tersebut, tersenyum dan dengan tegasnya menyampaikan dirinya sangat sangat siap, bila berkenan dan dipercayakan masyarakat sepenuhnya, saya sangat siap untuk bertarung di caleg DPR RI 2024  mendatang. selanjutnya bila Tuhan memberikan berkat atas perjuangan tersebut, Saya tidak bicara yang muluk muluk sih, tetapi di dalam hati dan pikiran saya punya harapan, keinginan dan kerinduan terbesar untuk memberikan segala yang terbaik bagi masyarakat dan tanah kelahiran tercinta, “kata Sinta.

Meski baru bergabung di Desember tahun 2020, tetapi dirinya sudah dipercayakan partai Golkar dalam kegiatan kegiatan sosial. Ketika badai seroja kemarin, Sinta menuturkan bahwa ia dipercayakan partai Golkar untuk mengumpulkan bantuan dari DPD II sedaratan Flores dari Labuan Bajo sampai Lembata dan mengantarkan langsung bantuan ke daerah daerah yang terkena dampak tersebut.

Kemudian partisipasinya berkelanjutan sampai sekarang ini, dengan program vaksinasi yang di koordinir oleh Lembaga Yellow Klinik partai Golkar NTT bekerja sama dengan komisi IX DPR RI dan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, kebetulan dirinya juga salah satu koordinir Lembaga Yellow Klinik partai Golkar NTT.

Pada kegiatan menjelang vaksinasi yang dilakasanakan serentak oleh partai Golkar sedaratan Flores tersebut, Sinta mengakui dirinya telah mengunjungi beberapa kabupaten mulai dari Lembata, Larantuka, maumere, Ende, hari ini Nagekeo, besok harus ke Bajawa dan seterusnya sampai Labuan Bajo dengan kuota untuk masing masing kabupaten berjumlah 2000 vaksin. Kegiatan vaksinasi tersebut akan dilaksanakan pada Jumat 03/09/2021 mendatang. Vaksin covid 19 Sinovac merupakan vaksin tahap 1 atau vaksin pertama dan kegiatan vaksinasi tersebut dibuka untuk masyarakat umum.

Kalau untuk Nagekeo sendiri kegiatan vaksinasi direncanakan pada dua titik, pertama Kecamatan Aesesa yang bertempat d Pondok SVD dan Kecamatan Boawae di kampung Rabu, “tutup Sinta. Rept l Wil Wu No l

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •