Tim Itwasda Polda Jabar Giat Kunker Ke Mapolres Garut “Sosialisasikan Aplikasi Dumas Terpadu”

WBN. GARUT – Tim Itwasda Polda Jabar melaksanakan kunjungan kerja ke Mapolres Garut dalam rangka sosialisasi aplikasi dumas terpadu dan aplikasi lapor.go.id. Kamis (2/9/2021).

Tim Itwasda Polda Jabar dipimpin oleh AKBP Dedi Dewanto, S.I.K, didampingi oleh IPDA Doso Catur Budi , S, S.E., Brigpol Ujang Supriatna, SH, Bripda Deni Juliana, dan ANS Itwasda Polda Jabar Dede Saeful.

Sedangkan dari Polres Garut
dihadiri oleh Waka Polres Garut Kompol Andrey Valentino S.I.K , Kabag Sumda Kompo Budi. S, Kasat Binmas Iptu Didi, KBO Intel IPDA Wawan S.IP Kanit Reg Iden Iptu Trias Karso STRK, Ka SPK IPDA H. Muslih, Baur SKCK, operator Reskrim, anggota siwas dan Humas Polres Garut.

Itwasda Polda Jabar AKBP Dedi Dewanto, S.I.K, menyampaikan, kegiatan acara sosialisasi aplikasi dumas terpadu atau presisi dan aplikasi lapor.go.id serta pemasangan baner atau spanduk di tempat pelayanan public, aplikasi ini sebenarnya sudah berjalan lama akan tetapi masyarakat kurang mengetahuinya.

Untuk itu kami minta jajaran Polres Garut untuk membantu mensosialisasikan aplikasi Dumas terpadu / presisi dan aplikasi lapor.go.id kepada masyarakat,” pintanya.

Ia menjelaskan aplikasi Dumas terpadu atau presisi dari Kapolri sedangkan aplikasi lapor.go.id dari Menpan RB.

“ini dapat memudahkan akses masyarakat jika memerlukan bantuan dari pihak Kepolisian maupun ada keluhan tentang kinerja anggota Polri di masing-masing wilayah cukup dengan mengakses aplikasi secara online dan laporan pun akan ditanggapi oleh operator dumas semaksimal mungkin,” katanya.

Selanjutnya tim Itwasda Polda Jabar didampingi Waka Polres Garut dan jajaran melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi Samsat Kabupaten Garut dengan tujuan bertatap muka langsung dengan masyarakat untuk memberitahu masyarakat jika aplikasi “Dumas Presisi”

Selain mensosialisasikan aplikasi dumas secara tatap muka tim pun berinisiatif untuk memasangkan banner/spanduk/baliho di titik-titik keramaian maupun tempat pelayanan masyarakat yang disediakan oleh Polres Garut.
(Udg).

Share It.....