Lewat Peringatan Haronas ke-38, Bupati SBB Berikan Penghargaan Kepada Atlet dan Pelatih Berprestasi

Piru, WBN – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haronas) kembali mengingatkan kita semua bahwa budaya olahraga harus dikembangkan sehingga terlahir atlet-atlet yang dapat berjuang membawa nama kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Hal ini disampaikan oleh Bupati SBB Timotius Akerina, S.E., M.Si saat memimpin upacara peringatan Haronas ke-38 yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati SBB dengan tema Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Menuju Indonesia Maju, Kamis 09/09/2021.

DBON merupakan suatu desain menyeluruh untuk urusan hulu sampai hilir di bidang olahraga. Dengan peluncuran DBON, prestasi olahraga yang didapat tidak lagi by accident melainkan membuat pabrik prestasi dengan merancang, jelas Akerina.

Selain itu, Akerina juga memberikan penghargaan kepada sembilan Atlet berprestasi dan dua pelatih dengan penghargaan yang sama.

Para Atlet dan pelatih yang mendapat penghargaan tersebut adalah mereka yang pernah mengukir prestasi baik di ajang Nasional maupun di ajang Internasional.

Kesembilan Atlet yang menerima penghargaan berasal dari beberapa cabang olahraga yakni:

1. La Memo Atlet dayung Indonesia asal Dusun Pulau Osi Kec. seram Barat peraih medali emas diajang Sea Games Singapura Tahun 2015 dan peringkat ke 12 di Olimpiade Rio de Janeiro Brazil Tahun 2016.

2. Chelsy Corputty Atlet dayung Indonesia asal Desa Rumahkay peraih medali perak diajang Sea Games Singapura Tahun 2015, medali emas Asean Beach Vietnam Tahun 2016 dan medali emas pra-PON Jabar Tahun 2016.

3. Maria Bahy Atlet dayung asal Desa Ety, peraih perunggu pra-PON Jabar Tahun 2016.

4. Linda Luturmas Atlet dayung asal Desa Sikasale peraih medali perunggu pra-PON Jabar Tahun 2016.

5. Welmy Pariama Atlet Tinju asal Desa Kamarian peraih medali emas PON Jabar Tahun 2016 dan pra-PON Jabar Tahun 2016.

6. Buce Tibalimeten Atlet Tinju asal Desa Lohiatala peraih medali perak pra-PON Jabar Tahun 2016.

7. Julius Lumoli Atlet Tinju asal Desa Lohiatala peraih medali perunggu pra-PON Jabar Tahun 2016.

8. Cintanya Difinubun Atlet Muda Thay asal Dusun Katapang peraih medali perak pra-PON Jakarta Tahun 2018.

9. Melkianus Maimina Atlet Mua Thay asal Desa Maloang peraih medali perunggu pra-PON Jakarta Tahun 2018.

Selain itu, dua Pelatih yang berprestasi yakni :

1. Leo Pessireron pelatih Tinju asal Desa Kamarian dari sasana Benteng Amalohi.

2. Oni Sahuleka pelatih Tinju asal Desa Lohiatala dari sasana Peimoi.

Para Atlet Berprestasi ini akan bergabung dengan Kabupaten lainnya untuk mewakili Provinsi Maluku bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 yang akan digelar Tahun ini di Papua.

Pada peringatan Haronas ke-38 ini, Akerina mengajak seluruh elemen untuk melihat sejarah perjalanan olahraga yang selama ini sudah mengharumkan bangsa.

Terlebih khusus mereka yang telah berjuang mengharumkan nama Kabupaten SBB di ajang Nasional maupun Internasional, pungkasnya.

Ia juga menambahkan, lewat peringatan Haronas ke-38 ini kita dapat mengembalikan gelora semangat olahraga, walaupun saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19,namun kita harus tetap semangat dalam berolahraga agar imun tubuh tetap terjaga.

Ge. Kakisina

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •