Sudin Kebudayaan Jakarta Utara Optimis Tiga Kelompok Teater Menangkan FTJ Tingkat Provinsi

WBN l Jakarta Utara  – Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Utara optimis tiga kelompok teater memenangkan Festival Teater Jakarta (FTJ) tingkat provinsi pada November 2021 mendatang. Hal ini dikarenakan ketiga kelompok telah berjuang menyisihkan sembilan kelompok teater lain pada ajang serupa di tingkat kota.

“Tiga pemenang sudah kami umumkan yakni kelompok teater Amatirujan, Cahaya Mulia, dan Marooned Actor Society,” kata Kepala Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Utara, Rofiqoh saat dikonfirmasi, Jumat (22/10).

Kepada ketiga kelompok teater tersebut, Rofiqoh berpesan selalu menjaga kekompakan sehingga bisa memenangkan FTJ nantinya. Termasuk menjalin komunikasi dengan Ikatan Teater Jakarta Utara (ITERA) untuk mendapatkan bekal materi yang lebih baik lagi.

“Kami dari Sudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Utara memastikan akan terus mengawal dan memperjuangkan agar ketiganya dapat bersaing ditingkat Provinsi DKI Jakarta. Kami optimis bisa memenangkannya,” jelasnya.

Dipastikannya ketiga kelompok tersebut mendapatkan penghargaan berupa trofi, sertifikat dan uang pembinaan.

Penghargaan serupa juga diberikan kepada pemenang individu pada kategori Naskah Asli Terbaik yang dimenangkan Tamar Julian, Sutradara Terbaik yang dimenangkan Raditya Lakadewa, Pemeran Wanita Terbaik yang dimenangkan Danti Nur, Pemeran Pria Terbaik yang dimenangkan Bobby Kardi, Penata Musik Terbaik yang dimenangkan Raditya Lakadewa, dan Penata Artistik Terbaik yang dimenangkan Agus Cungkring.

“Ketiga kelompok teater yang akan bersaing di FTJ tingkat provinsi bisa menggunakan Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB) Jakarta Utara untuk berlatih. Bagi kelompok teater yang belum menang di tingkat kota kami berikan penghargaan berupa uang biaya produksi,” tutupnya. Rept l Bahtiar l

Share It.....