Perjuangan Nakes dan Perwira Asistensi Akselerasi Vaksin

Ipda H.Muslih Hidayat, SH bersama Nakes Jemput Warga Lansia yang akan di Vaksin di kp. Citapen Ds. Toblong kec. Peundeuy, Kab. Garut 

WBN. GARUT – Kegiatan pelaksnaan Vaksinasi secara door tu door butuh perjuangan bagi para tenaga kesehatan dan TNI – Polri untuk bisa tiba di rumah warga terkadang mereka harus menyeberang dan juga berjalan kaki beberapa ratus meter.

Apalagi di musim penghujan, mereka juga harus membawa vaksin covid-19 yang akan diberikan kepada warga desa.

Vaksinasi dilakukan “door to door”, karena warga kesulitan mengakses lokasi-lokasi vaksinasi, terutama bagi
orang lanjut usia dengan keterbatasan fisik

Semua warga yang menjadi target telah tervaksinasi, menjadi kelegaan bagi para Tim tenaga kesehatan di wilayah kec. Peundeuy.

Semua upaya , dari medan jalan yang cukup ekstrim , cuaca yang kurang mendukung sehingga cukup menguras tenaga untuk mencapai desa ini pun, terbayar.

Warga di kp. Citapen Ds. Toblong kec. Peundeuy Kab. Garut merasa lega, karena akhirnya mereka bisa divaksinasi tanpa harus mendatangi gerai vaksin

Dengan demikian, warga akan menjadi lebih tangguh menghadapi covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Perwira asistensi Ipda H.Muslih Hidayat, SH mengatakan, pemerintah menggelar vaksinasi door to door ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat dan upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi.

Banyak kegiatan warga di ladang dan sawah sehingga warga masyarakat belum mendapatkan vaksinasi, dengan ini kami selaku Tim nakes hadir langsung ke lingkungan masyarakat,” ungkapnya, Selasa (16/11/2021)

Ia menuturkan sebagian warga belum sempat datang ke sentra vaksin yang ada, karena kegiatan kerja di sawah dan ladang sehingga Kami turun langsung datangi warga, ke rumah-rumah.

Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak takut divaksinasi dikarenakan vaksin aman, sehat dan halal,” tandasnya. (Udg).

Share It.....