Bupati Garut Resmi Lantik 5 Komisoner Baznas Periode 2021 – 2026

Bupati Garut H Rudy Gunawan saat melantik 5 komisoner Baznas Periode 2021-2026

WBN. GARUT – Bupati Garut H Rudy Gunawan resmi melantik dan mengukuhkan 5 komisoner Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) kabupaten Garut Periode 2021 – 2026, bertempat di Aula Pameungkang Pendopo kabupaten Garut, Selasa (16/11/2021)

Kelima Komisoner yaitu Abdulah Efendi ( Ketua ), Cecep Rukma ( Wakil Ketua I ), Hendi Muhyidin ( Wakil Ketua II ), Dian Roslan Hidayat ( Wakil Ketua III ), Cek Irfan Noval ( Wakil Ketua IV ), Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Garut H Helmi Budiman, unsur Forkopimda Garut, ketua MUI Garut dan tamu undangan.

Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan, Ini sangat penting, bagaimana Baznas bisa bekerja lebih baik, lebih Solid, karena ini yang empat orang sama komisioner yang lalu, harus lebih meyakinkan masyarakat lebih percaya kepada Baznas.

Rudy berharap, untuk bekerja lebih baik lagi, lebih solid, dan lebih menyakinkan lagi ke masyarakat agar masyarakat lebih percaya lagi kepada Baznas.

Di undang – undang bukan saja Baznas tapi ada juga lembaga Amil Zakat (LAZ ),” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa Pak wakil juga sudah memberikan arahan agar LAZ – LAZ itu di bina oleh pemerintah daerah, sesuai perintah UU No 23 tahun 2011 tentang zakat.

Sementara itu ketua Baznas terpilih Abdulah Efendi menyatakan, terima kasih kepada ketua Baznas sebelumnya Rd H Aas Kosasih yang telah memimpin menahkodai kepemimpinan Baznas di periode sebelumnya.

Kami telah bersama – sama dengan beliau dari mulai merintis sampai membangun Baznas dan kualitas pelayanan, apa yang kurang akan kami perbaiki, sedangkan yang sudah berjalan baik akan kita lanjutkan” ujar Abdulah Efendi.

Tentunya sambung Efendi, kami siap bekerja sama dengan stakeholder yang ada dalam mengembangkan zakat sesuai dengan pengelolaannya.

Memanfaatkan zakat untuk kemaslahatan umat, dan membantu pemerintah dalam mensejahterakan rakyat, juga menjadi visi lembaga mensejahterakan umat ” pungkasnya. (Udg)

Share It.....