Akibat Hujan Deras Dua Kecamatan di Kabupaten Garut  Diterjang Banjir Bandang

WBN. GARUT – Hujan dengan intensitas tinggi yang terus-terusan mengguyur Kabupaten Garut, kembali menyebabkan terjadinya bencana banjir bandang kali ini banjir bandang melanda wilayah Garut Utara tepatnya di kawasan Kecamatan Sukawening dan Karangtengah, Sabtu (27/11/2021) sore.

Informasi yang berhasil dihimpun, banjir bandang di Sukawening paling parah melanda Kampung Ciloa, Desa Sukamukti. Air meluap dari sungai dan menerjang permukiman serta lahan pesawahan warga sehingga menimbulkan kerusakan parah.

Saat ini puluhan rumah terdampak bahkan beberapa diantaranya ada yang rusak berat dan terbawa arus. Selain Kampung Ciloa, banjir bandang juga melanda kampung Depok dan sejumlah kampung lainnya di antaranya Mulabaruk, Munjul, Bangkonol, dan Cipeucang

Sejumlah video peristiwa banjir bandang di wilayah Sukawening ini juga beredar luas di media sosial. Dalam video terlihat dahsyatnya terjangan air yang melanda pemukiman warga hingga ada rumah yang ambruk dan terseret arus.

Kapolsek Sukawening, IPTU Agus Kustanto SH, membenarkan adanya bencana banjir bandang yang melanda kawasan Sukawening dan Karangtengah, Namun pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh karena sedang sibuk mengevakuasi warga ke tempat pengungsian dan meninjau lokasi yang parah diterjang bencana banjir bandang,” imbuhnya

Iya, kami mendapatkan laporan adanya bencana banjir bandang di wilayah Kecamatan Sukawening. Ini saya juga sedang berada di lokasi, Bencana,”ujar Kapolsek (***)

Share It.....