WBN.GARUT – Paguron Sinar Pusaka Putra menggelar Pasanggiri Pencak Silat se- Jawa Barat dan Banten yang diikuti 270 Paguron bertempat di ACT Center, Kabupaten Garut yang dibuka langsung oleh Asda 1 Drs. H. Suherman, Jumat (17/12/2021).

Disampaikan Asda 1 Drs. H. Suherman Pencak silat ini merupakan unggulan kabupaten Garut terlebih paguron Pusaka putra yang dibawa oleh pimpinan almarhum pak H. Eme.

Paguron ini sudah tersebar di kecamatan – kecamatan termasuk di Jawa Barat, bahkan pesertanya ada dari Banten dan Kabupaten kota lain,” ujar H. Herman usai membuka Pasang Giri Pencak Silat.

Lanjut disampaikan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kwalitas atlet pencak silat, dimana setiap event kita tunjang tingkat Jabar sampai tingkat nasional bahkan internasional senantiasa mengangkat nama baik Garut.

Diharapkan dan mudah – mudahan kegiatan ini sebagai ajang untuk menguji masing – masing paguron yang berada di kecamatan – kecamatan, kabupaten kota dan provinsi Banten menghasilkan atlet – atlet yang berprestasi untuk kedepannya,”harapannya.

Sementara itu Ketua pelaksana Kholid Munawar mengatakan, sekitar 270 orang diantaranya terdiri dari 24 kategori yang di perlombakan yang berasal dari daerah Jawa Barat dan Banten dengan wilayah – wilayah lain, itu juga tidak semua cabang mengikuti
di total itu sekitar 30 cabang seharusnya ikut, cuman kebetulan waktunya mepet baru sekitar 20.

“kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 17-19 Desembaer 2021, kebetulan kami meneruskan juara piala bergilir dari tahun 2016. Ini atas nama paguron sendiri yang kebetulan tersebar di wilayah Jawa Barat,” terangnya. (Udg).

Share It.....