Padepokan Satria Sunda Sakti Garut Gelar Silaturahmi Budaya Karuhun

Kepala Upt Wista Candi Cangkuang Wawan Kulnaedin, SE bersama Ketua DPC  Satria Sunda Sakti Abah Arya Sancang dan pengurus

WBN. GARUT – Satria sunda sakti menggelar kegiatan silaturahim antara Padepokan yang bertemakan ” Mageuhkeun Tali Silaturami Seni Budaya Karuhun” bertempat di Kavling Maya Gatrek Cangkuang, Kec. Leles, Kabupaten Garut, Minggu (19/12/2021).

Dikatan Disparbud melalui UPT Dinas Wisata Cangkuang kec. Leles Wawan Kulnaedin, SE, kami mengapresiasi yang diselenggarakan oleh Padepokan Satria Sunda Sakti merupakan ajang silaturahmi untuk mempersatukan seni budaya sunda karuhun yang ada di Kabupaten Garut juga di Jawa Barat yang harus kita perlu di lestarikan.

“Seni budaya tradisional seni budaya Karuhun akan kita angkat di objek wisata khususnya di desa Cangkuang kita undang walaupun kami hanya sebagai UPT dibawah naungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan,” ungkapnya.

Video Terkait

“Mudah – mudahan dengan adanya kegiatan ini awal cikal bakal seni budaya Karuhun itu bisa dibangkitkan kembali khususnya di desa cangkuang dan umumnya di Kabupaten Garut,” harapnya.

Ditempat yang sama Ketua DPC Satria Sunda Sakti Garut Abah Arya Sancang mengatakan, kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antara seni dan budaya karuhun yang ada di Jawa Barat

“Alhamdulillah para padepokan yang kami undang pada datang selain dari Kabupaten Garut hadir pula dari Tasik, Ciamis, Bandung, Sukabumi, mereka menampilkan berbagai seni diantaranya pencak silat, debus, karinding dan jaipong,” jelasnya.

Kita berharap kedepannya kegiatan silaturahmi seni budaya buhun yang dulu diciptakan oleh leluhur kita insya Allah sekarang dan seterusnya akan di lestarikan,” pungkasnya. (Udg).

 

Share It.....