PRUI Porprov Jabar Gelar Babak Kualifikasi Kejuaraan Rugby Putra dan Putri 

WBN. GARUT – Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) menggelar pembukaan babak kualifikasi kejuaraan Rugby Putra dan Putri di ikuti 12 Kabupaten Kota se-Jawa Barat.

Kegiatan tersebut diadakan di Sor Merdeka Kab. Garut dan dihadiri oleh Ketua panitia pengprov PRUI Jabar H, Aceng Roni Syahbana s, Pd, Msi, Aifo, Ketua KONI Garut H, Abdusy Sakur Amin, dan para Atlet Rugby. Senin ( 20/12/2021 ).

Ketua panitia BK- Porprov PRUI Jabar H, Aceng Roni Syahbana mengatakan, babak kualifikasi Ragby Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Jawa Barat adalah pertama kali di Indonesia, merupakan momentum yang sangat bersejarah yang dilaksanakan di Kabupaten Garut.

“Babak kualifikasi kejurda Rugby Putra dan Putri ini di ikuti 12 Kabupaten Kota se-Jawa Barat,” ujarnya

Ia menjelaskan, di akhir pertandingan akan ada penilaian dan seleksi, atlit-atlit yang juara bisa masuk Final di Porprov tahun depan.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Garut H, Abdusy Sakur Amin, mengatakan, salah satu momentum Kabupaten Garut sebelumnya pelaksanaan Porkab antar kecamatan dan sekarang akan melaksanakan Porprov Rugby se-Jawa Barat juga dilaksanakan di kabupaten Garut.

“Ini salah satu kita untuk mensosialisasikan Olahraga Rugby di kabupaten Garut,” ujarnya.

Ia menuturkan, olahraga Rugby ini harus mempersiapkan mental dan pisik jadi tidak semudah dengan olahraga yang lain.

“Olahraga ini untuk memperbaiki mental, karakter generasi muda,” ungkapnya.

Ia berharap, kepada para pelatih dan atlet-atlet selalu melakukan protokol kesehatan supaya bebas dan bersih dari wabah peyakit.

“Semoga tahun depan Kabupaten Garut bisa melaksanakan kegiatan olahraga ini,”harapannya.(Udg)

Share It.....