WBN.GARUT – Wakil bupati Garut dr Helmi Budiman menggelar bantuan sosial dengan berbagi kepada puluhan anak yatim yang berada di Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (1/1/2022)

Dalam sambutannya wakil bupati Garut dr. Helmi Budiman menyampaikan, bahwa berbagai prestasi yang diraih oleh Kelurahan Kota Wetan merupakan keberhasilan semua pihak mulai dari 3 pilar kelurahan diantaranya Lurah, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Selain itu peran Rt, Rw, kader dan unsur masyarakat sangat berpengaruh kekompakan merupakan kunci keberhasilan,” ujar Helmi

Ia memaparkan, kita sekarang sedang melakukan vaksin untuk anak – anak dari usia 6 – 11 tahun mohon dukungan dari semuanya termasuk para RT, RW dan kader yang akan ditentukan dari sekolah, para orang tua agar mendampingi anak – anaknya ke sekolah untuk kegiatan vaksin,

“ini adalah bentuk rasa sayang pemerintah untuk mencegah agar anak-anak kita tidak terkena covid 19,”terang Helmi.

Helmi mengatakan untuk vaksinasi orang tua alhamdulillah sudah mencapai 70% target kabupaten sudah terpenuhi sehingga kabupaten garut masuk kedalam level 1 ini tidak terlepas dari kontribusi bapak dan ibu sekalian.

Lebih lanjut Helmi menuturkan, Kelurahan Kota Wetan sudah memberikan tauladan yang baik untuk kelurahan yang lain dengan, juara 1 lomba kelurahan cepat berkembang, pelunasan PBB tercepat, capaian vaksinasi tertinggi mencapai 102% dan salah satu kelurahan yang sudah ODF (Open Defecation Free) tidak buang air besar sembarangan modal untuk kita menuju hidup sehat.

Hari ini juga kita berbagi dengank-anak anak yatim, mudah-mudahan mereka di beri kesabaran kita juga harus memeberikan empati kepada anak – anak kita jangan sampai anak yatim ini terlantar bukan hanya tidak makan akan tetapi anak ini jangan sampai tidak sekolah,” ungkap Helmi

Ia meminta untuk semua lurah kita tunggu ide kreatifnya, mencari pejabat yang turun langsung ke lapangan, kita mencari pejabat yang sayang kepada masyarakat tanpa selalu jaga kekompakan semua jajaran. (Udg)

Share It.....