Ketua Baznas Garut Apresiasi Kegiatan Hari Amal Bakti Depag Ke -76
Ketua Baznas Kabupaten Garut Efendi Abdulah

WBN.GARUT – Ketua Baznas Kabupaten Garut Efendi Abdulah mengapresiasi kegiatan di Hari Bakti Departemen Agama ke -76 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Departemen Agama, Jln. Pahlawan, Kec.Tarogong Kidul, Kabu. Garut , Senen (3/1/2022).

“Kami mengapresiasi sambutan dari pak kepala Kemendang tadi sebenarnya zakat juga dibawah tupoksi bidang agama jadi beliau meberikan semangat untuk baznas ke depan dalam hal edukasi dan sosialisasi untuk meningkatkan pengumpulan zakat,” ungkap Ketua Baznas Efendi Abdulah usai mengikuti acara.

Ia mengatakan terkait zakat itu sesuai dengan undang – undang untuk kemangfaatan zakat maslahat umat yang lebih tinggi dan membantu pemerintah dalam hal kesejahteraan dan membantu kemiskinan

kami juga menyadari bahwa Depertemen Agama itu selain mitra juga sebagai pembina tupoksi zakat, karena secara regulasi bahwa baznas pusat laporan ke presiden melalui kementerian agama,” katanya.

Ia menambahkan, dalam tatanan teknis kami menggunakan KMA dan juga PMA dari pada PP, tentang nisob, pendayagunaan, asnaf itu ada peraturan dari menteri agama, itu landasan untuk operasional dilapangan

“Jadi, dari PP itu juga dijelaskan untuk nisab selanjutnya dengan peraturan menteri agama bahwa kami ruh nya dari pada kementrian agama tetapi secara sk dari pak bupati atau walikota,” pungkas Ketua Baznas Garut. (Udg).

Share It.....