Dandim 0104 Pimpin Korp Raport Penerimaan Dan Purna Tugas Prajurit

WBN |Kota Langsa,Aceh – Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) memimpin Korp Raport penerimaan 10 prajurit dan masa purna tugas 7 prajurit di Lapangan Upacara Makodim setempat, Kamis (06-01-2022).

 

Kepada 10 prajurit yang baru masuk dalam arahannya Dandim mengatakan, melalui acara penerimaan Personel baru ini diharapkan dapat memberi Kekuatan dan meningkatkan kinerja personel dan peningkatan peran aparat komando kewilayahan (Apkowil) Kodim 0104/Atim”.

 

“Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim 0104/Atim, sebagai Anggota baru dan juga sebagai warga baru di Kodim 0104/Atim ini, agar menanamkan dalam diri masing-masing personel bahwa tugas di Kodim ini merupakan suatu amanah yang harus dipertanggung jawabkan”.

 

Kepada para prajurit yang akan melaksanakan purna tugas Dandim menyampaikan bahwa, acara korps raport purna tugas ini memiliki makna tersendiri, karena merupakan momen dan penghargaan yang diberikan kepada prajurit TNI-AD yang sudah purna tugas dan mengabdi di TNI-AD khususnya di Kodim 0104/Aceh Timur.

 

Apalagi lanjut Dandim, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, acara dilaksanakan dengan khidmat dan sederhana tanpa mengurangi makna, namun jasa dan pengabdian selama berdinas di Kodim 0104/Aceh Timur akan tetap dikenang.

 

“Ke-7 purnawirawan tersebut telah mengabdikan dirinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan bergabung bersama TNI-AD dan mengakhiri masa dinasnya di Kodim 0104/Aceh Timur, di antaranya Kapten Inf Widarmawan, Peltu Oprizal, Serka Ajang Hermawan, Serma Syamsul Bakri, Sertu Seriono, Sertu Nuryadi, Sertu Ramlan,” papar Dandim.

 

Dandim juga menyampaikan apreasiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para purnawirawan prajurit yang saat ini telah memasuki purna tugas atas Dharma Bhaktinya selama bertugas di TNI-AD khususnya Kodim 0104/Aceh Timur.

 

“Masa pensiun adalah masa prajurit untuk beristirahat dari kedinasan dengan batas umur yang telah ditetapkan pemerintah Indonesia yaitu pada prajurit berpangkat Perwira usia 58 tahun sedangkan Bintara dan Tamtama usia 53 tahun,” ujar Dandim.

 

Dirinya berharap, dengan berbekal pengalaman dan kinerja agar segera dapat beradaptasi dan mampu menyesuaikan diri untuk kembali ke tengah-tengah masyarakat.

 

“Selain itu, saya juga berpesan, jaga selalu citra TNI dalam kehidupan bermasyarakat di manapun kita berada, serta tularkan semangat pengabdian prajurit yang positif dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga dapat menjadi tauladan di manapun kita berada,” pungkasnya.

 

Hadir dalam kegiatan Korps Raport tersebut Kasdim Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P, para Perwira Staf serta Danramil, perwakilan anggota Koramil jajaran, Ketua Persit KCK Cabang XXI Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Ny. Yessi Hasanul Arifin Siregar, dan anggota Persit KCK Cabang XXI Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda.

 

Kegiatan tersebut juga ditandai dengan penyerahan kenang-kenangan oleh Dandim 0104/Atim dan Ketua Persit KCK Cabang XXI Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda.(Zainal).

Share It.....