Saber Pungli Sapu Bersih Pungutan Liar Kabupaten Cianjur

WBN. CIANJUR – Ketua Tim Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar Kabupaten Cianjur yang juga Wakapolres Cianjur KOMPOL ALI RAIS NDRAHA, SH. SIK., CPHR., memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Analisa dan Evaluasi (Anev) Pelaksanaan kegiatan Unit Pemberantasan Pungutan Liar kabupaten cianjur di sekretariat saber pungli kab. Cianjur komplek perumahan catur siwi blok A1 no.18 desa nagrak kab. Cianjur. Jumat (14/1/2022) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Personel Unit Pemberantasan Pungutan Liar kabupaten cianjur yang terdiri dari Pokja Unit Intelijen, Pokja Unit Pencegahan, Pokja Unit Penindakan, Pokja Unit Yustisi, pokja unit humas dan dokumentasi serta pokja lainya dan dari Instansi Terkait.

Wakapolres Cianjur selaku ketua satgas saber pungli kabupaten cianjur, mengatakan Satgas Saber Pungli bekerja untuk mencegah dan menindak aktivitas pungli di lembaga atau tempat-tempat lain yang mengganggu aktivitas dan kenyamanan masyarakat.

“Koordinasi dan Sinergitas antar Pokja dalam Satgas Saber Pungli perlu ditingkatkan lagi agar HTCK dalam Tim Saber Pungli berjalan lancar. Mempersiapkan Perencanaan, Pelaksanaan dan Pelaporan Kegiatan masing-masing Pokja guna lebih ditingkatkan pada masa yang akan datang khususnya sebelum tutup akhir tahun 2022. Pokja Pencegahan agar meningkatkan Giat Sosialisasi kepada masyarakat dengan memberdayakan Bhabinkamtibmas guna meminimalisir terjadinya Pungli di kabupaten cianjur, Pokja Penindakan dan Pokja Justisi agar berkoordinasi dengan baik guna berhasil melakukan Penindakan di tahun 2022 ini”, ujar Ketua saber pungli.

“Aktivitas pungutan liar yang nyata-nyata merugikan masyarakat dan mengganggu ekonomi nasional ini betul-betul harus di sapu bersih sampai ke akar-akarnya‎,” tutup Ali Rais.(M. Chernawan)

Share It.....