WBN. GARUT – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Direktorat Pencegahan (BNPT) Kabupaten Garut menggelar kegiatan Wawasan kebangsaan yang bertemakan “Toriqoh Kebangsaan” bertempat di Aula PGRI Jln. Pasundan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (22/1/2022).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan  Kabupaten Garut Ade Manadin menyampaikan, insya Allah terorisme  terorisme itu akan dikawal dengan pencegahan yang akan dipersiapkan secara pribadi akan berkomitmen dan berkonsisten nanti kita susun kurikulumnya.

Sebenarnya di dinas pendidikan 15 menit sebelum masuk itu kita juga mengadakan bagaimana bangsa ini dengan nilai nilai bangsa, pansasila ini jangan sampai pas upacara sebab NKRl adalah harga mati,” kata Ade

Maka pada kesempatan kali ini, lanjut Ade mohon kepada semua, bagi dinas pendidikan kabupaten Garut tidak henti hentinya mengingatkan kami.

“saya pribadi akan taat dan patuh yang harus dilaksanakan sebagai negara insya Allah ketika kita setiap hari Senin lagu kebangsaan itu harus dikumandangkan dan Pancasila serta undang undang dasar ketika NKRI, karena berbeda tapi carilah kebersamaan dari perbedaan perbedaan itu,” ungkap Ade

Ade mengatakan manusia tidak ada yang sempurna maka, ketidak kesempurnaan itu untuk melihat Negara Kesatuan Republik Indonesia.
marilah kita cari kebersamaan dan membangun Indonesia

“saya selaku Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Garut insya Allah akan bekerjasama secara terus menerus dengan BNPT agar Kabupaten Garut dikawal dari tuntutan rombongan terorisme,” tandas Kadisdik Garut.

Sementara itu Kapolres Garut melalui Kapolsek Garut Kota Kompol Deden Mulyana, SH.,MH, mengapresiasi kegiatan yang diselenggrakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Kabupaten Garut yaitu Wawasan kebangsaan yang bertemakan “Toriqoh Kebangsaan”.

“Mari kita bergandengan tangan menyalamatkan negara NKRI ini dari ancaman paham radikalisme, terorisme dan narkoba kita selamatkan bangsa dan negara ini,” ajak Kapolsek

Ia menuturkan, kita sebagai bangsa bermartabat, apabila muncul paham-paham yang akan memecah belah bangsa dan negara ini, kita perangi jangan sampai kita terlibat dengan paham tersebut.

Intinya kita tetap kokoh bersemangat, kita punya pimpinan yang betul betul cinta NKRI,” tutup Kapolsek Garut Kota. (Udg).

 

 

Share It.....