WBN. GARUT – Dinas Pendidikan Kabupaten Garut sangat mendukung terhadap program dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terkait dengan penanganan dan pencegahan radikalisme dan terorisme di Kabupaten Garut sejak dini.

Hal itu diungkapkan Kadisdik Kabupaten Garut H Ade Manadin, S.Pd., M.Pd usai menghadiri acara wawasan kebangsaan Pencegahan radikalisme dan terorisme di Aula PGRI Jl.Pasundan, Sabtu (22/1/2022) sore.

“Kami sebagai kepala dinas Pendidikan Kabupaten Garut penanaman nilai nilai Pancasila, Kebangsaan yang akan diterapkan di Kabupaten Garut sebenarnya sudah sejak lama,”ucap Ade

Ade menjelaskan sekarang akan diintensifkan kembali dan ditambah dengan nilai ke bangsaan yaitu 10 menit sebelum pelajaran dimulai baik dilakukan oleh siswa sendiri maupun oleh guru pengawas dan stakeholder lainnya, sehingga ada satu kesatuan yang utuh antara prorgram BNPT dengan program dinas pendidikan Garut.

Apa lagi sekarang pendidikan moral pancasila atau pendidikan Pancasila itu dimasukan lagi pada kurikulum sesuai dengan PP no 4 tahun 2022 tentang standar nasional pendidikan,”sambung Ade

“Jadi pada dasarnya kami mendukung sepenuhnya, gayung bersambut antara program BNPT dengan program dinas pendidikan Garut,” pungkas Kadisdik Kab.Garut. (Udg).

 

Share It.....