BAZNAS Garut Menerima Bantuan Satu Unit Kendaraan Operasional Rescue
Bupati Garut H Rudy Gunawan didampingi Wabup dr Helmi Budiman, Ketua Baznas Garut Abdulah Efendi menerima bantuan satu unit kendaraan dari BAZNAS pusat

WBN. GARUT – Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut menerima bantuan satu unit kendaraan operasional rescue jenis Toyota Double Cabin dari BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Republik Indonesia yang diterima langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan didampingi Ketua BAZNAS Kabupaten Garut, Abdullah Efendi, bertempat di Lapangan Setda, Jln Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (7/3/2022)

Disampaikan Bupati Garut H. Rudy Gunawan, bantuan kendaraan operasional rescue dari BAZNAS Republik Indonesia ini merupakan sebuah kepedulian terhadap BAZNAS Kabupaten Garut untuk mengoptimalkan kinerja BAZNAS di Kabupaten Garut.

Saya berharap bahwa ini bagian yang harus diperhatikan oleh semua pihak, bahwa membayar zakat itu kewajiban di undang-undang itu di katakan kewajiban bagi yang sudah nisab,” ujar Rudy

Menurutnya dengan adanya bantuan kendaraan operasional ini dapat meningkatkan kinerja BAZNAS dalam menghimpun zakat, infaq shodaqoh di Kabupaten Garut.

“Peningkatan kinerja BAZNAS disamping juga kita dari kalangan PNS, BAZNAS bisa menghimpun dari kalangan pengusaha dari kalangan-kalangan masyarakat lainnya yang bisa memberikan kepercayaan kepada BAZNAS,” imbuhnya

Rudy menegaska, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut terkait pembayaran zakat, infaq, dan sedekah.

Sementara itu, Pimpinan BAZNAS RI, Rijaludin Kurniawan menyampaikan, pemberian kendaraan operasional rescue ke Kabupaten Garut ini disebabkan karena Kabupaten Garut memiliki wilayah yang sangat luas sehingga dibutuhkan kendaraan operasional.

“Kenapa BAZNAS Kabupaten Garut salah satu yang dipilih karena melihat wilayah Garut ini sangat luas dari mulai laut, gunung dan banyak juga daerah-daerah terpencil, maka kendaraan operasional ini bisa membantu pelayanan,” ucapnya.

Selain itu, Rijaludin berharap BAZNAS Garut bisa memanfaatkan bantuan mobil operasional dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada BAZNAS Kabupaten Garut.

“Karena BAZNAS ini adalah lembaga pemerintah non struktural, maka kepercayaan masyarakat itu yang utama, maka kami harap BAZNAS Kabupaten Garut bisa memanfaatkan mobil ini untuk pelayanan yang lebih baik,” harapanya. (Udg)

Share It.....