Anjangsana ke Pelaku UMKM Kodim 0104 Bantu Pembuatan Pisang Sale

WBN, Aceh Timur – Pisang sale merupakan makanan khas warga Aceh yang saat ini menjadi primadona untuk dijadikan buah tangan.

Seperti yang ditekuni oleh Ismail (48) Salah satu warga binaan Serda Imam Sayrifudin Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur yang mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam pengolahan pisang sale yang berlokasi di Desa Pante Panah, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Minggu (05/06/2022).

Dalam kegiatannya Babinsa Imam menjelaskan, “kami para Babinsa selaku aparat kewilayahan memang sudah seharusnya memberi dorongan serta motivasi kepada masyarakat terlebih di bidang usaha kecil menengah agar termotivasi untuk mengembangkan usaha agar lebih maju sehingga dapat bersaing di pasaran.

“Terlebih sekarang ini, produksi pisang sale milik bapak Ismail sudah terkenal dan bahkan hasil produksinya dikirim ke berbagai daerah di Aceh Timur”, jelasnya

Ia juga berpesan kepada pelaku UMKM agar selalu menjaga kebersihan dan kemurnian bahan, dalam pembuatan pisang sale, serta terjaga kwalitas produksi.

Mudah-mudahan usaha yang dikembangkan oleh Bapak Ismail ini dapat menjadi motivasi kepada warga yang lainnya, sehingga pengembang usaha kecil menengah lebih maju dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang perekonomian, tandas Babinsa.(Zainal).

Share It.....