Realisasi Anggaran Pemulihan Nasional Pandemi Covid-19
Keterangan Pers Menteri terkait, usai Rapat Terbatas Evaluasi PPKM, Kantor Presiden, Jakarta 13 Juni 2022.

WBN │Realisasi anggaran pemulihan nasional pandemi covid-19 baik segi penanganan kesehatan, perlindungan masyarakat maupun sektor pariwisata, dukungan UMKM dan Fasilitas Perpajakan, dikemukan secara jelas pada keterangan pers Menteri terkait, usai Rapat Terbatas Evaluasi PPKM, Kantor Presiden, Jakarta 13 Juni 2022.

Berikut realisasi anggaran pemulihan nasional

Dilaporkan, secara keseluruhan realisasi 20,9% atau 95,13 triliun rupiah, dari 455,62 triliun.

Untuk penanganan kesehatan 20% atau 24,46 triliun, antara lain reaisasi klaim Nakes, Insentive Perpajakan Vaksin dan Alkes, juga berkaitan dengan pengadaan vaksin dan dana desa.

Realisasi Perlindungan Masyarakat 36,1% atau 55,85 triliun, antara lain untuk PKH, Kartu Sembako, BLT Minyak Goreng, BLT Desa, Bantuan Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan serta Kartu Pra Kerja.

Selain itu, 8,3%, atau 14,83 dari 178 triliun antara lain sektor pariwisata, dukungan UMKM dan Fasilitas Perpajakan.

Sebelumnya diberitakan media ini, subvarian omicron terdeteksi, waspada kenaikan kasus berbagai negara. Perbandingan kasus harian Covid-19 terbaru, Indonesia relatif baik.

Presiden RI H Ir Joko Widodo memberikan arahan untuk lebih baik berwaspada, lebih baik berhati-hati, karena kewaspadaan Indonesia sudah memberikan hasil penanganan pandemi di Indonesia termasuk yang relatif baik dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia.

WBN│Aurel

Share It.....