Kapolres Garut: Masyarakat Harus Waspada Ditakutkan Bencana Datang Tiba -Tiba
Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono bagikann Makanan kepada warga

WBN. GARUT – Banjir di Kabupaten Garut menyisakan duka mendalam bagi yang tertimpa musibah itu Sendiri. Namun disinilah semua harus berkaca diri, bersyukur, dan melihat di sekitar yang saat ini sangat membutuhkan pertolongan ataupun belas kasihan untuk warga Kabupaten Garut yang terdampak Musibah Banjir.

Salah satu daerah yang terdampak musibah Banjir yakni Kampung Cimacan Rt/Rw 04/10, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Ada 2.500 KK atau sekitar 7.500 Orang dari 6 titik lokasi banjir di Kampung Cimacan yang terdampak banjir, yang saat ini sangat membutuhkan bantuan.

Untuk itu, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono SIK, M.Si, meninjau melakukan pengecekan di Kampung tersebut, untuk memberikan support pada korban, dan sekaligus Bakti Sosial berupa pembagian makanan untuk korban terdampak banjir sebagai wujud kepedulian Polres Garut pada korban yang terdampak musibah Banjir.

” Ini tidak lain untuk melihat warga masyarakat serta melakukan pengecekan ke tempat banjir di Kp. Cimacan, selain itu Kami juga melakukan Bakti Sosial berupa pembagian Makanan untuk Korban terdampak Banjir.”, ungkap Wirdhanto.

Ia mengatakan, kami bantu mereka bersihkan lumpur yang masuk kedalam rumah warga, nah disinilah Polri hadir ditengah masyarakat yang memang saat ini membutuhkan pertolongan bantuan, tidak hanya materi, dukungan moril pun warga masyarakat sangat diperlukan.

Kapolres menghimbau kepada jajaran maupun masyarakat yang terdampak khususnya, agar tetap selalu waspada, dan untuk sementara masyarakat tinggal di tempat yang aman lebih dulu, ditakutkan datang kembali bencana susulan secara tiba-tiba.

Selain itu, Kapolres mengajak kepada semua pihak untuk bersatu padu membantu saudara -saudara yang tertimpa musibah Banjir dengan mewujudkan sila ke 5 Pancasila Persatuan Indonesia, bersatu membantu saudara kita yang terdampak musibah Banjir di Kabupaten Garut.

” Mudah-mudahan Musibah ini segera berakhir, dan jadikan musibah ini sebagai peringatan dari Alloh SWT, untuk kita selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan senantiasa selalu berdoa dan bersyukur dijauhkan dari segala marabahaya,”pungkas Kapolres

Turut mendampingi, Waka Polres Garut Kompol Yopi Mulyawan Suryawibawa, S.Pd, S.I.K, C.P.H., Kabag Log Kompol Hermansyah, SH., Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman, M.Si., Kasat Lantas AKP Undang, Kasat Sabhara AKP Yudiono, S.Sos, Kasat Intelkam AKP Tito Bintoro, SH. M.Si., Kasat Reskrim AKP Dede Sopandi, SH., Kasatpol Air AKP Adnan, KBO Intelkam Iptu Wawan Hernawan, S.Ip, Kanit Gakum Sat Lantas Ipda Priyo Sumbodo, SH., Personil Sat Sabhara Polres Garut, Personil Gabungan TNI dan SAR sebanyak 400 Personil. (***)

Share It.....