Kapolres Garut Bersama Wabup Dampingi Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Pasca Banjir

WBN. GARUT – Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono., S.I.K.,M.Si., bersama wakil Bupati dr Helmi Budiman mendapingi kunjungan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam rangka peninjauan dan bakti sosial ke lokasi pasca terjadinya Banjir Bandang di Wilayah Kabupaten Garut. Kamis (21/7/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala BPBD Jawa Barat Dr. H. Dani Ramdan, MT., Kepala Basarnas Jawa Barat Jumaril, S.E, M.M, Wakil Bupati Garut Dr. H. Helmi Budiman, Ketua DPRD Kab. Garut Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si., Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dhanisworo S. Sos, Danrem 062/Tn Kol Czi Irfan Sidiq, Kasi Propam AKP Endang, KBO Intelkam Iptu Wawan Hernawan, S.Ip, Forkopimcam Kecamatan Banyuresmi.

“Kami giat pengamanan kunjungan Pak Gubernur sekaligus mendampingi beliau meninjau lokasi pasca banjir, pertama rombongan Gubernur Jabar meninjau Kampung Tegal Kalapa, Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, kemudian Rombongan Gubernur Jabar melaksanakan peninjauan Jembatan Putus di Kampung tersebut.”,ungkap Kapolres melalui Kasi Humas Polres Garut Ipda Cahya Priatna.(doc terlampir humas polres Garut).

Ia mengatakan bahwa Gubernur Pemerintah Provinsi dan Daerah akan segera memperbaiki jembatan yang putus karena banjir bandang. dalam 4 hari Insya Allah jembatan ini akan selesai.

“Tidak hanya di wilayah ini saja di wilayah lain juga jembatan yang putus akibat banjir bandang akan secepatnya diperbaiki, Cuaca saat ini tidak menentu dengan adanya iklim global,” katanya

Oleh karena itu ia meminta, untuk semua warga Jawa barat untuk menanam bibit penghijauan.

Selanjutnya Rombongan Gubernur Jabar melaksanakan peninjauan di Posko Ciwalen Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Dan Beberapa kegiatan peninjauan, yakni Pengecekan Posko Tanggap Bencana, Pengecekan Dapur Umum , Jembatan Putus Penghubung antara Kecamatan Banyuresmi dan Kecamatan Karangpawitan, dan Pemberian Baksos berupa paket sembako dan peralatan sekolah kepada warga masyarakat yang terdampak Bencana Alam.(***)

 

Share It.....