Latih Paskibraka, Kodim 1625 Tekankan Peserta Harus Jadi Contoh

WBN │Dalam rangka menyambut Peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tingkat Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, NTT, Babinsa Koramil 1625-01 Bajawa, Serka Kristoforus Robe, Kopda Fransiskus Meo dan Praka Edwardus Nono memberikan berbagai materi pelatihan Paskibraka, bertempat di Lapangan Kantor Camat Golewa, Selasa (26/7/2022).

Disaksikan media ini, rangkaian pelatihan diisi dengan memberikan teori oleh Serka Kristoforus Robe, diikuti praktek Peraturan Baris Berbaris dan penekanan kedisiplinan kepada para pelajar.

“Latihan ini bertujuan membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik. Selain itu kedisiplinan tinggi dalam upacara bendera. Kita juga memupuk jiwa nasionalisme pelajar agar pada saat pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dapat menampilkan yang terbaik di hadapan masyarakat”, ujar Serka Kristoforus Robe.

Pelatihan Paskibraka diikuti oleh sedikitnya oleh 10 Pelajar dari SMA Citra Bhakti Golewa.

Ditempat terpisah Danramil 01 Bajawa, Kapten Arm Lalu Maryadi Akbar mengatakan bahwa 10 Pelajar atau Siswa yang mengikuti pelatihan adalah siswa yang terpilih dan terpercaya untuk mewakili sekolah.

“Kita menekankan mereka harus berlatih dengan sungguh sungguh, karena mereka harus menjadi contoh dalam banyak aspek, termasuk dalam mengibar bendera merah putih yang harus penuh dengan pemaknaan dan jiwa disiplin, serta membawa nama baik sekolah”, ujar Kapten Arm Lalu Maryadi Akbar.

WBN

Share It.....