Miris, Aqila Anak Penderita Gizi Buruk  di Aceh Utara Perlu Sentuhan Pemerintah

WBN |ACEH UTARA – Cerita kehidupan atau nasib yang dialami pasti akan berbeda satu sama lainnya. Roda kehidupan selalu berputar. Ada kalanya orang berada di atas, kadang juga ada di bawah. Peristiwa hidup silih berganti, ada rasa bahagia, kecewa, senang, sedih, marah. Semua itu pernah dirasakan setiap orang. Dalam menjalani kehidupan, terkadang mengalami kesedihan yang mendalam.

Langit mendung tak kuasa menahan tanggisan suara petir dan rintihan gerimis yang berjatuhan kebumi, begilah istilah kehidupan sebuah keluarga di Dusun Keujruen Muda, Gampong Ampeh Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara, Jum’at (29/7/2022)

Mirisnya kehidupan keluarga yang merupakan buruh tani itu harus mendapatkan perhatian khusus dari berbagai pihak, padahal hampir setiap harinya sang bocah yang terbaring lemas di lantai yang di lapisi sehelai Tikar itu merenggek menahan kesakitan atas penyakit yang ia alami.

Bocah itu bernama Aqila Fitrana usia 3 tahun merupakan putri dari keluarga pasangan Amiruddin dan Deliana warga Dusun Keujruen Muda, Gampong Ampeh Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara di kabarkan sudah menahan rasa sakit sejak usianya Satu (1) Tahun usai lahir kedunia, ia di kabarkan mengidap penyakit gizi buruk, Cairan Otak, Rahang Tidak Berfungsi, dan Penyempitan Saraf.

Deliana mengatakan bahwa menurut Medis, penyakit ini atau lumpuh otak bukan bawaan lahir, akan tapi dimulai dari tahap awal kehidupan yaitu sejak dilahirkan.

Walau sudah mengetahui penyakit anaknya itu, keluarga tetap optimis akan kesembuhan anakya, iya terus berusaha sambil berharap agar ada orang dermawan yang tulus hatinya untuk membantu pengobatan anaknya, lain itu ia juga beraharap agar pemerintah dapat memberi perhatian terhadap kondisi anaknya.

“Saya sebenarnya sudah pasrah dengan apa yang menimpa anak saya, namun karena melihat kegigihan anak saya yang masih bertahan selama 3 tahun ini, membuat saya terus melakukan upaya seadanya, dari medis hingga obat kampung telah dilakukan, namun apa daya kesembuhan belum memihak kepadanya,” Kata Deliana sambil Merintahkan air mata.

Iya berharap agar pemerintah ataupun para Dermawan dapat membantu anaknya untuk Kembali berobat kerumah sakit secara serius, karena saat ini ia tidak dapat melakukan perawatan terhadap anaknya itu karena faktor ekonomi yang ia alami.

“Jika ada donatur yang ingin membantu anaknya itu, dapat menghubungi dirinya atau bisa kerumahnya yang berada di Dusun Keujruen Muda, Gampong Ampeh, Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara. No HP. 0813 6068 2424,” Tutupnya sang ibu dengan harapan besar terbantu jelasnya.(zainal).

Share It.....