Anggota DPRD Kab.Garut Dari Fraksi PDI Perjuangan Dukung Program BIAN

WBN.GARUT – Anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PDI Perjuangan,Yudha Puja Turnawan mendukung terhadap Program Pemerintah dari Dinas Kesehatan dan Kementerian Kesehatan tentang Bulan Imunisasi anak nasional (BIAN), supaya orang tua mengatarkan anaknya untuk mau di imunisasi. Hal itu dikatakan Yudha Puja Turnawan kepada sejumlah awak media usai pelaksanaan imunisasi di Pos Yandu RW 08, Kel.Karangmulya, Kec. Karangpawitan, Kab Garut, Kamis (4/8/2022)

Menurutnya, semenjak Pandemi covid 19 banyak balita di Indonesia yang sama sekali belum mendapatkan Imunisasi dasar, khususnya di Kabupaten Garut dari 220.047 balita yang ada sekitar 91.770 balita belum mendapatkan Imunisasi dasar.

Sedangkan Nakes terkonsentrasi untuk vaksinasi covid 19 makanya wajar saja ketingalanya imunisasi ini,” imbuhnya

Yudha menyebut pihaknya memberikan bingkisan bagi yang mau di imunisasi berupa cemilan sehat yaitu buah vita, indomie susu serta biskuit malkist dan yang lainya.

Dalam pembagian bingkisan sehat ini, kebetulan di RW 03 ini ada 18 balita yang di katagorikan stunting yang saya berikan empe empe kacang hijau dan beras,” kata Yudha.

Yudha pun berharap kita bahu membahu semua untuk menyukseskan imunisasi dan melawan stunting, dan dengan adanya program ini para orang tua dengan penuh kesadaran dapat membawa anaknya kepelayanan kesehatan terdekat seperti posyandu dan puskesmas agar kesehatan anak dapat terjaga dari penyakit yang bisa dicegah dengan imunisasi,” tandasnya. (Udg)

Share It.....