Kasat Narkoba Polres Garut Ikuti Sosialisasi Program Desa Pesisir Tangguh Bersinar di Jawa Barat

WBN.GARUT – Kasat Narkoba Polres Garut AKP Jimy R Sihite mengikuti kegiatan sosialisasi mengenai penguatan pelaksanaan program DESA PESISIR TANGGUH BERSINAR di Jawa Barat yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut. Rabu (3/8/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan Guna mendukung program Pemerintah Daerah dan BNN dalam kegiatan DESA PESISIR TANGGUH BERSINAR serta P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) di wilayah Jawa Barat.

Kasat Narkoba Polres Garut AKP Jimy R Sihite mengungkapkan, bahwa Peserta Penguatan pelaksanaan program Desa pesisir tangguh bersinar di Jawa Barat menerima materi, mengetahui mengenai Tugas dan Peran masyarakat dalam program P4GNPN yang disampaikan sehingga dapat terjalin sinergitas dalam mewujudkan Desa Pesisir Kabupaten Garut yg BERSINAR ( Bersih Narkoba ).

“Kegiatan penguatan pelaksanaan program Desa pesisir tangguh Bersinar di Jawa Barat ini merupakan hasil kerjasama antara pihak Pemerintah Daerah dibantu oleh BNN sebagai program P4GN.”, ujarnya.

Dikatakan Jimy, Kegiatan ini dilakukan secara tatap muka dan zoom meeting dengan beberapa daerah pesisir yang ada di wilayah Jawa Barat (Garut, Tasik, Banjar, Ciamis, Pangandaran dan Sukabumi), guna mengantisipasi adanya Peredaran Gelap Narkotika jalur laut didaerah Jawa Barat.

” Dengan dibangunya program DESA PESISIR BERSINAR diharapkan adanya komitmen kerja sama antara masyarakat dengan pihak berwenang (Pemerintah Daerah, BNN dan Polri) mengenai adanya informasi tindak pidana peredaran gelap narkotika baik melalui jalur laut ataupun darat. Serta sosialisasi mengenai pelaporan terkait adanya Tindak Pidana Narkotika secara sistematis.”, tandasnya.

Dalam sosialisasi kegiatan tersebut dengan sasaran yaitu Pemerintah Daerah Jawa Barat yang memiliki wilayah pesisir, Ketua TP PKK Kecamatan Pameungpeuk, Ketua Paguyuban Nelayan Pameungpeuk, Tim Bersinar Desa Mancagahar, Kepala Desa Mancagahar, Mandala kasih, Pameungpeuk, Paas, dan Jati Mulya.

Dan sebagai pelaksana Kepala BNNP Jawa Barat, Bupati Garut, Sat Narkoba Polres Garut, BNNK Kab. Garut, Danyon 303, dan Pengurus Desa Pesisir Bersinar Kecamatan Pameungpeuk.

“selama pelaksanaan kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19, guna mencegah penyebaran virus Covid 19.”,pungkas AKP Jimy R Sihite.

(Sumber Humas Polres Garut)

Share It.....