Lima Rumah di Kp. Dayeuhandap Garut Kota Ludas Dilalap si Jago Merah. Sedikitnya 26 Jiwa Mengungsi

WBN. GARUT.- Belum juga hilang rasa prihatinnya atas musibah Banjir bandang yang terjadi diwilayah Kp.Dayeuhandap RW 03 RT 02, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut kota, pada 15 Juli Bulan Lalu.

Kini musibah kembali terjadi diwilayah tersebut. Namun kali ini musibah yang terjadi dilokasi tersebut yakni musibah kebakaran, yang meluluh lantahkan 5 rumah warga, serta 1 rumah yang terkena dampak.

“ 5 Rumah Ludeus tidak bisa ditempati, dan 1 rumah terdampak akibat musibah kebakaran tersebut,” ujar Ujang Ketua RT dilingkungan tersebut saat ditemui dilokasi. Minggu (16 Oktober 2022) petang.

Lanjut disampaikan, dari 5 rumah warga yang rumahnya rusak berat akibat musibah kebakaran tersebut. Sedikitnya ada 26 Jiwa dan saat ini mereka mengungsi di rumah warga dan saudaranya.

“ Kalau melihat data dari lima Rumah tersebut mereka sementara mengungsi di rumah kerabat dan tetangganya, kalau melihat data jiwa itu ada 26 Jiwa dari 8 Kepala Keluarga. Sementara 1 rumah warga terdampak itu ada 6 Jiwa, mereka Alhamdulillah masih bisa menempati rumahnya,” jelasnya

Pihaknya berharap, Pemkab Garut ataupun Agnia serta Hamba Allah lainnya, bisa sesegera mungkin membantu guna meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran yang terjadi dilingkungan nya itu.

“ Mudah-mudahan Pemerintah Daerah, ataupun Hamba Allah SWT. Bisa terketuk hatinya untuk sesegera mungkin membantu warga yang terkena musibah kebakaran dilingkungan kami,” harapnya. (***)

Share It.....