Juara Liga Santri, Pangdam III/Slw Apresiasi Beri Penghargaan dan Uang Tabungan

WBN |Bandung – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo, menyambut tim juara Liga Santri Piala Kasad tahun 2022, berlangsung di Taman Pule Makodam III/Slw Jl. Aceh No.69, Kota Bandung, Jawa Barat, Jum’at (28/10/2022).

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat mendampingi Pangdam III/Slw menyambut tim juara Liga Santri Piala Kasad di Taman Pule.

Lanjut dikatakannya, penyambutan ini merupakan salah satu wujud perhatian sekaligus apresiasi terhadap para pemain, manager serta Kontingen Kodam III/Slw, juga perwakilan Pondok Pesantren Salafiah Al Falah yang telah memberikan dedikasinya sehingga mendapatkan hasil yang sangat membanggakan.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi, Pangdam juga memberikan piagam penghargaan dan uang tabungan pendidikan senilai 105 juta rupiah kepada Tim Juara Kontingen Kodam III/Slw, uang pembinaan kepada manager, pelatih dan pendamping tim sebesar 20 juta rupiah serta uang kadeudeuh 40 juta rupiah untuk Ponpes Salafiah Al-Falah Kab. Bandung (Jabar 1), Ponpes Al-Huda Cianjur (Jabar 2), Ponpes Al-Fauziah Kab. Bandung Barat (Jabar 3) dan Ponpes Nasrul Ulum Cilegon (Banten) masing-masing 10 juta rupiah. Sebagai tim perwakilan sepakbola Kejuaraan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, dari Kodam III/Slw.

Tim yang hadir pada saat penerimaan tersebut Jabar 1 pemain pelatih, manajer dan pendamping berjumlah 20 orang sementara untuk tim Jabar 2, Jabar 3 dan tim dari Banten diwakili oleh masing-masing 5 orang terdiri dari pemain, pelatih pendamping serta manajer.

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan bahwa, setelah dipelajari seiring berjalannya waktu di samping membangun nilai kebersamaan dan sportivitas, ternyata olahraga sepakbola merupakan bagian dari implementasi kegiatan para santri.

“Berlomba olahraga juga implementasi wawasan kebangsaan dan kejuangan yang sifatnya praktek, yang memiliki nilai manfaat, militansi dan tentunya cara berpikir kita harus terbuka karena ada keterpengaruhan lingkungan terhadap pembentukan diri kita sendiri,” jelas Pangdam.

Menurut Pangdam yang paling berat itu adalah melanjutkan status dan mempertahankan sebagai juara.

Pangdam pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendamping dan para orangtua, serta pengurus ponpes yang telah mencurahkan segala daya, tenaga dan pikiranya untuk keberhasilan timnya, dan Alhamdulillah berbuah manis menyandang sebagai juara.

Kapendam menambahkan, Tim Jabar 1 dari Ponpes Salafiyah Al Falah selain menyandang juara piala Kasad Liga Santri tahun 2022, juga salah satu pemainnya Wildan Ferdiansyah di posisi penjaga gawang dinobatkan sebagai pemain terbaik. Selain itu ada 2 pemain yang diundang oleh Timnas PSSI U-20 yaitu Agung Sholahudin dan Azril Arkan untuk mengikuti seleksi.

(Hidayat Kabiro Tasikmalaya) .

Share It.....